Show simple item record

dc.contributor.advisorIr.Rini Darmawati
dc.contributor.authorHanum Nur Azizah
dc.date.accessioned2022-03-16T01:34:18Z
dc.date.available2022-03-16T01:34:18Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36520
dc.description.abstract.Pada fase perkembangan anak usia dini memiliki keunikan tersendiri,disini peran orang tua,pendidik dan lingkungan untuk memahami keunikan dari tahap perkembangan anak.Pengembangan seni untuk anak usia dini dapat dituangkan dalam seni musik, tari dan gambar. Dengan demikian anak diharapkan dapat memiliki kecerdasan musikal dan visual spatial. Dalam pelaksanaan pembelajaran seni di sekolah, pengalaman belajar mencipta seni disebut sebagai pembelajaran berkarya. Sedang pengalaman persepsi, melihat, dan menghayati serta memahami seni disebut pembelajaran apresiasi. Pembelajaran berkarya seni mengandung dua aspek kompetensi,yaitu keterampilan dan kreativitas Tugas akhir ini akan menyelesaikan Bagaimana mengolah ruang dalam dan ruang luar Art Space yang dapat mengekspresikan seni musik, tari dan gambar sebagai pemicu kreativitas anak usia dini. Metode dengan mengamati kegiatan seni bernyanyi, bermain musik, menari, menggambar dan mewarnai di beberapa playgroup dan dari internet untuk mengetahui ruangruang yang dibutuhkan. Wadah untuk melatih dan meningkatkan kreativitas anak usia dini. Art space adalah Sebuah wadah untuk menuangkan ekspresi seni yang didalamnya terdapat fasilitas seperti teater ruang, ruang galeri, tempat untuk pertunjukan musik, daerah lokakarya, fasilitas pendidikan dan peralatan teknis . Kata kunci : Pra Sekolah,seni,artspaceen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPra Sekolah,seni,artspaceen_US
dc.titleArt Space In Pre School At Yogyakarta “Ekspresi Seni Ke Dalam Ruang Dalam dan Ruang Luar”en_US
dc.Identifier.NIM07512149


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record