dc.description.abstract | Bisnis atau perdagangan mengalami transformasi drastis dalam segi sistemnya. Sistem
bisnis yang masih menerapkan konvensional beralih menjadi digital atau dengan kata lain
terjadi digitalisasi bisnis. Limas Mall merupakan perusahaan ritel unit usaha PT Limas Indra
Group yang bergerak di bidang perdagangan. Limas Mall menggunakan model bisnis Business
to Consumer (B2C) yang menjual berbagai macam produk seperti: furnitur, kendaraan,
sembako, fesyen, properti, dan elektronik. Limas Mall masih menggunakan sistem
konvensional dalam menjalankan bisnisnya. Pelanggan datang ke toko fisik Limas Mall untuk
berbelanja atau sekedar melakukan survei terhadap kebutuhan mereka dan melakukan
pembayaran di kasa. Laporan ini menyajikan sebuah pengembangan sistem penjualan digital
ecommerce dan sistem manajemen pesanan. Metode pengembangan yang digunakan adalah
metode prototyping dengan tahapan pengembangan yakni: requirement gathering, requirement
analyzing, design, prototyping, client evaluation, prototype refining, development, test, dan
maintenance. Sistem yang dikembangkan digunakan sebagai sistem penjualan dan pengelolaan
transaksi digital Limas Mall.
Laporan ini telah menghasilkan sistem ecommerce dan manajemen pesanan yang dapat
digunakan untuk menunjang proses bisnis penjualan dan pembelian di Limas Mall. Dengan
sistem yang telah dikembangkan ini, proses bisnis penjualan dan pembelian di Limas Mall
dapat menjadi lebih efektif dan efisien. | en_US |