Show simple item record

dc.contributor.authorSafitri, Yuniar
dc.date.accessioned2017-09-07T07:23:04Z
dc.date.available2017-09-07T07:23:04Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/3576
dc.description.abstractSejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan pembelajaran berbasis teknologi informasi yang sangat pesat, tercipta sebuah system pembelajaran baru yang disebut dengan sistem belajar elektronik berbasis web yang biasa disebut e-Learning. Penelitian ini akan mengkaji tentang perilaku penerimaan mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) terhadap penggunaan e-learning Klasiber berdasarkan faktor­faktor yang mempengaruhinya dengan pendekatan flow theory, service quality dan Technology Acceptance Model. Penelitian ini terdiri atas empat variabel bebas (karakteristik dosen, materi pembelajaran, desain isi e-learrning, playfulness), dua variabel kepercayaan (persepsi atas kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan), dan satu variabel tergantung (intensi penggunaan e-learning). 195 kuesioner dibagikan kepada mahasiswa UII sebagai data primer dan uji statistik dilakukan dengan SPSS 15.0. Hasil analisis menunjukkan hubungan positif antara variabel­variabel yang diteliti. Karakteristik dosen, materi pembelajaran, desain isi e-learning dan persepsi kemudahan penggunaan terbukti berpengaruh positif terhadap persepsi atas kemanfaatan. Persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan tebukti berpengaruh terhadap intensi penggunaan e-learning. Dan yang terakhir adalah bahwa playfulness terbukti berpengaruh positif terhadap intensi penggunaan e-learning.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjecte-learningen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectplayfulnessen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.titleKajian tentang Penerimaan Mahasiswa terhadap Layanan e-Learning Klasiberen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record