Show simple item record

dc.contributor.advisorEndah Puspita Sari, S.Psi., M.Si.
dc.contributor.authorHenry Pracheshar KS
dc.date.accessioned2021-12-29T08:57:06Z
dc.date.available2021-12-29T08:57:06Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35497
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat berpikir positif dan kepercayaan diri pada 42 orang guru, 17 di antaranya adalah laki-laki di SLB Negeri 1 Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara berpikir positif dan kepercayaan diri pada guru SLB Negeri 1 Yogyakarta. Penulis menggunakan skala berpikir positif yang disusun oleh penulis sendiri berdasarkan teori Albrecht (Sufriana & Kumolohadi, 2009) yang berjumlah 55 aitem. Sedangkan untuk skala kepercayaan diri disusun oleh penulis sendiri berdasarkan teori dari Lauster (1997) yang berjumlah 57 aitem. Metode analisis yang digunakan teknik korelasi dari Spearman, dengan bantuan program SPSS (Statistic Package for Social Science) 16.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan ada hubungan positif antara berpikir positif dan kepercayaan diri pada guru di SLB Negeri 1 Yogyakarta (r = 0.861 dan p = 0.00 dengan (p<0.01)). Kata Kunci : Berpikir Positif, Kepercayaan Diri, dan Guru SLBen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBerpikir Positifen_US
dc.subjectKepercayaan Dirien_US
dc.subjectGuru SLBen_US
dc.titleHubungan Antara Berpikir Positif Dan Kepercayaan Diri Pada Guru SLB (Sekolah Luar Biasa) Di SLB Negeri 1 Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM08320004


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record