Show simple item record

dc.contributor.authorZaenal Abidin Eko Putro, Moh.
dc.contributor.authorHaryani, Ade
dc.date.accessioned2021-12-18T16:13:09Z
dc.date.available2021-12-18T16:13:09Z
dc.date.issued2021-10-13
dc.identifier.isbn978-623-6572-45-0
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35294
dc.description.abstractKeikutsertaan kalangan muda dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN) masih belum optimal. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyebut tengah mengejar peningkatan jumlah peserta dari kalangan generasi muda untuk mengejar target dana kelola sebesar Rp375 triliun pada 2018. Diperkirakan terdapat sekitar 127 juta orang yang tergolong usia angkatan kerja, termasuk di dalamnya kalangan muda. Dari angka itu, yang eligible (memenuhi syarat) menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan terdapat 86 juta orang. Sejauh ini telah terdaftar 43 juta orang, namun yang aktif (membayar iuran) hanya 24,6 juta. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini ingin melihat sejauh mana informasi yang datang dan diterima kalangan generasi muda seputar JKN-BPJS dan manfaatnya sampai dan dipahami oleh kalangan generasi muda, berikut format, channel dan konten informasi tentang JKN-BPJS yang diterima kalangan muda. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan pengetahuan dan persepsi kalangan muda yang diterpa berbagai bentuk informasi berkaitan dengan keberadaan JKN-BPJS tersebut.en_US
dc.subjectJKN BPJS, Terpaan Media, Format Komunikasi, Daya Tarik, Kalangan Mudaen_US
dc.titleTERPAAN MEDIA KAUM MUDA PADA PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL Media Exposure Of Youth Over National Health Insurance Programen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record