Search
Now showing items 1-10 of 11
PENGARUH PERSEPSI PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN MARGIN TERHADAP PENGAMBILAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUTTAMWIL TAMZIS CABANG PRAMBANAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-02-07)
Perkembangan dari perbankan syariah juga menyentuh pada sektor perkoprasian yang memunculkan BMT. BMT ini berusaha memberikan bantuan dana kepada pedagang yang masih mengalami kesulitan mendapatkan kredit dari bank. Seiring ...
PERSEPSI KIAI NAHDLATUL ULAMA TERHADAP BANK SYARIAH ( STUDI PADA KIAI NU NON NASABAH BANK SYARIAH) THE PERCEPTION OF NU’S KIAI TOWARD ISLAMIC BANKS (Studies on NU Scholar non Customer of Islamic Bank)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya perkembangan dan pertumbuhan bank syariah yang dipandang sinis oleh beberapa kalangan, bahkan kalangan umat Islam sendiri. Sinisme terhadap perbankan Islam tersebut, dapat ...
PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KEPATUHAN SYARIAH PADA APLIKASI PAYTREN DI YOGYAKARTA User Perception Of Sharia Compliance In PayTren Application In Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)
Dimasa sekarang ini bukan hanya sekadar agama dan ekonomi yang dijadikan landasan dalam kehidupan sosial, namun harus diikuti pula dengan kemajuan teknologi. Digital mobile based dengan aplikasi mobile banking dan mobile ...
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA EKONOMI ISLAM MENGGUNAKAN APLIKASI OVO Factors In Affecting The Islamic Economic Students’ Interest Using OVO Applications
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-17)
Penelitian ini dilatar belakangi adanya peningkatan di kalangan mahasiswa terhadap minat menggunakan aplikasi OVO, yang merupakan salah satu sistem pembayaran non tunai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ...
PERSEPSI DAN PREFERENSI WISATAWAN TEBING BREKSI SLEMAN YOGYAKARTA TERHADAP POTENSI WISATA SYARIAH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-09)
Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi yang telah diwacanakan pemerintah
untuk menjadi destinasi wisata syariah, oleh karenanya diperlukan sebuah studi
mengenai pandangan masyarakat khususnya wisatawan mengenai ...
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NIKI MART GLAGAH PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)
Keputusan pembelian merupakan proses kegiatan manusia guna untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya seperti sandang, pangan dan papan. Keputusan pembelian banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor ...
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NIKI MART GLAGAH PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)
Keputusan pembelian merupakan proses kegiatan manusia guna untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya seperti sandang, pangan dan papan. Keputusan pembelian banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor ...
Persepsi Stakeholder Terhadap Prinsip Kepatuhan Syariah Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Yogyakarta ANALYZING STAKEHOLDER MANAGEMENT PRINCIPLES BASED ON SYARI'AH COMPLIANCE PRINCIPLES OF SHARI'AH MANDIRI BANK (BSM) YOGYAKARTA BRANCH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)
Kepatuhan syariah adalah ketaatan bank terhadap prinsip-prinsip syariah, yang dimana dalam setiap kegiatan perbankan mengikuti pada setiap ketentuan pada tata cara bermuamalat secara islam. Aspek yang paling membedakan ...
Bank Syariah dalam Persepsi Santri (Studi Kasus Pondok Pesantren Darush Shalihat Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-06)
Adanya peran santri yang menjadi salah satu elemen strategis dalam perkembangan ekonomi Islam, santri diharapkan ikut berpartisipasi dalam perkembangan bank syariah. Untuk mengetahui bank syariah dalam persepsi santri, ada ...
Motivasi Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah Di BCA Syariah Cabang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Perkembangan perbankan syariah yang tumbuh cukup pesat dalam
beberapa tahun terakhir menunjukkan minat masyarakat mengenai ekonomi
syariah semakin bertambah. Pada umumnya nasabah tertarik dengan perbankan
syariah, ...