Search
Now showing items 1-10 of 20
ANALISIS PENERAPAN DAN DAMPAK ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEMAJUAN BISNIS PADA SUPERMARKET DE’ HALAL MART YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)
Etika bisnis Islam merupakan norma etika berbasis Al-Qur’an dan Hadist yang harus dijadikan sebagai pedoman hidup bagi para pebisnis. Namun pada kenyataannya, banyak orang atau oknum pebisnis yang melakukan kecurangan ...
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM USAHA KONVEKSI (STUDI KASUS KONVEKSI 3 NUR SHOP PATTANI THAILAND ) Analysis of The Implementation of Business Ethics In Islamic Convection Business (Case Study of 3 Nur Shop Convection Pattani Thailand)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-25)
Manusia adalah sebagai makhluk hidup yang mempunyai berbagai macam
kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.
Dalam memenuhi kebutuhan tersebut mereka harus melakukan berbagai macam
usaha ...
Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan Pameran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Ekspor Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Cv. Palem Craft Jogja)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)
CV. Palem Craft Jogja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor yang
menjual produk kerajinan tangan berupa cermin, hiasan dinding, dan lampu hias.
Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Perusahaan ini memiliki ...
Analisis Strategi Bauran Promosi Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Cv. Aprilian Jaya Barokah)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-17)
CV. Aprilian Jaya Barokah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang
konveksi dengan konsisten menerapkan strategi bauran promosi secara online
dalam pemasarannya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui
bagaimana ...
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM PADA SISTEM JAMINAN HALAL DAN THAYYIB PADA RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA IMPLEMENTATION OF ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN THE HALAL AND THAYYIB GUARANTEE SYSTEM AT RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-13)
Penerapan etika bisnis islam merupakan implementasi kegiatan bisnis yang bukan hanya kegiatan jual beli yang menargetkan keuntungan, namun kegiatan bisnis yang mengarah dan dibatasi dengan merujuk pada Al-Qur’an dan ...
Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Harga, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fiai Uii Angkatan 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer
rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di
Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ...
PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM FIAI UII ANGKATAN 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer
rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di
Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ...
Strategi Bertahan Aleta Leather Bag Dan Totally Hijab Yogyakarta Selama Masa Pandemi Covid-19 Menurut Pandangan Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)
Pandemi yang muncul pada tahun 2019 memiliki dampak yang besar pada
perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha yang terdampak dari adanya
perubahan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi ...
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM PADA PENGUSAHA BUSANA MUSLIMAH YOGYAKARTA YANG MENJUAL PRODUKNYA DI MARKET PLACE ( STUDI KASUS SHOPEE, TOKOPEDIA, DAN BUKALAPAK )
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)
Perkembangan industri online di Yogyakarta mengalami sebuah peningkatan pada beberapa tahun terakhir ini. Karena hal tersebut para pengusaha busana muslimah memanfaatkannya dalam bentuk melakukan aktifitas bisnis didalamnya. ...
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DI BUKALAPAK
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)
E-commerce merupakan proses jual beli berupa barang ataupun jasa yang menghubungkan antara konsumen dengan produsen dalam dunia maya yang terhubung melalui jaringan internet. Dalam kehidupan bermuamalah, Islam sangat ...