Browsing Islamic Economics by Subject "Pemasaran"
Now showing items 1-20 of 23
-
Analisis Bauran Pemasaran Syariah Rumah Cantik Sehat Muslimah (Rcsm) Gedong Kuning Terhadap Kepuasan Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-24)Perkembangan zaman beriringan dengan meningkatnya pola konsumsi dan gaya hidup, begitu pula peningkatan permintaan akan layanan perawatan dan kecantikan yang bersifat privasi di kalangan Muslimah. Yogyakarta merupakan ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARA PEDAGANG BATIK DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Strategi adalah mengenai penetapan tujuan (tujuan strategi) dan mengalokasikan/ menyesuaikan sumber daya dengan peluang (strategi berbasis sumber daya).Pemasaran yaitu salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh ... -
APLIKASI VIRAL MARKETING PADA IWAK.ME YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Pemasaran merupakan kegiatan yang memegang peranan penting dalam suatu bisnis. Iwak.me sebagai salah satu perusahaan platform investasi yang menghubungkan antara investor dengan pembudidaya ikan air tawar menggunakan ... -
IMPLEMENTASI PEMASARAN BERDASARKAN KARAKTERISTIK DAN PRINSIP SYARIAH MARKETING (STUDI PADA WARUNG KULINER KHAS ACEH BUNGONG JEUMPA)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sedang berkembang pada saat ini. Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan juga Wisata dengan jumlah pendatang yang kian bertambah tiap tahun, tentu menghadirkan ragam dinamika kehidupan ... -
IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Pemasaran Syariah adalah sebuah aspek bisnis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholder-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip ... -
Implementasi Sustainable Marketing Enterprise (SME) dalam Persaingan Industri Produk Herbal Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada CV. Agradaya Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi implementasi Sustainable Marketing Enterprise (SME) di CV. Agradaya Indonesia dalam menghadapi pertumbuhan persaingan pada industri produk herbal yang kian dinamis ... -
Inovasi Produk Hijab dengan Pewarnaan Alami menggunakan Teknik Ecoprint Bidang Pemasaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Fashion merupakan gaya hidup seseorang dalam kehidupan sehari – hari termasuk gaya berpakaian, penampilan, dandanan dan aksesoris. Tidak hanya sekedar penutup tubuh dan hiasan, tetapi lebih berfungsi sebagai alat komunikasi ... -
Manajemen Pemasaran Pada Jasa Desain Furniture Custom Wooden Art Furnichia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Indonesia merupakan salah satu negara dengan penghasil kayu jati terbesar yang ada di dunia. Kabupaten Banyuwangi yang terletak di Jawa Timur merupakan daerah terbanyak dalam memproduksi kayu jati yang disebabkan oleh ... -
Mekanisme Pemasaran Bisnis Sambal Kampus; Produk Olahan Sambal Kemasan Praktis Dan Tahan Lama Dengan Berbagai Varian Isian
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saat ini, tingkat persaingan di dalam dunia tingkat usaha makanan semakin ketat. Semakin maju perkembangan jaman dan perubahan pola hidup manusia menyebabkan kebutuhan manusia juga berubah, terutama dalam kebutuhan ... -
:Mekanisme Pemasaran Bisnis Wedang Rempah Ningrat; Inovasi Minuman Sehat Kekinian Berbasis Rempah Dengan Kemasan Celup dan Botol Reusable
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saat ini telah maraknya makanan cepat saji dengan rasa yang lezat namun memiliki dampak buruk bagi tubuh, oleh karena itu mengkonsumi rempah-rempah memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh. Minuman berbahan dasar rempah ... -
MOWE: Pengembangan Produk Wedangan Tradisional menjadi Minuman Kekinian (Mocktail) (Devisi Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bisnis F&B (Food and Beverage) saat ini sedang ramai di pangsa pasar khususnya di negara indonesia yang mempunyai 2 iklim, sehingga banyaknya bisnis baru pada bidang F&B dapat berjalan lancar. Salah satu bisnis yang ... -
Pemasaran Berdasarkan Konsep AIDA Prespektif Ekonomi Islam di Galeri Investasi Syariah FIAI UII
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-31)Untuk mewujudkan peningkatan keuangan syariah yang berdampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi indonesia maka dibutuhkan literasi keungan terhadap masyarakat salah satunya dengan didirikannya Galeri Investasi Syariah ... -
Penerapan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) pada Strategi Pemasaran di Kantor Pos Besar Yogyakarta Tinjauan Pemasaran Islami
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perusahaan di bidang jasa pengiriman atau ekspedisi di Indonesia berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu mengakibatkan persaingan pasar yang ketat antar perusahaan pada jasa tersebut. PT. Pos ... -
Penerapan Sustainability dan Inovasi pada Produk Sabun Organik Bidang Pemasaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sabun merupakan suatu kebutuhan penting manusia dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan. Melihat perkembangan tren yang saat ini terjadi di kalangan masyarakat yakni tren organic dan tren back to nature menjadi ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Etika Bisnis Islam, dan Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus : Coffeeshop Koffiekopi Jambi)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-22)Di era modern ini para anak muda sudah peka terhadap berdagang, salah satunya membuka bisnis kedai kopi. Berdasarkan riset independent toffin, jumlah kedai kopi di Indonesia hingga agustus 2019 telah mencapai lebih dari ... -
Pengembangan Unit Usaha Titip Barang Kos (Bidang Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Usaha Titip Barang Kos merupakan sebuah usaha jasa pentipan ketika pandemi melanda indonesia. Pada saat pandemi berlangsung, dengan hadirnya penitipan barang kos dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat ... -
PERAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP PEMBELIAN ULANG DI SWALAYAN PAMELLA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-04-24)Pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah, dalam era globalisasi ini peran pemasaran bagi perusahan menjadi ssemakin penting kerena kondisi persaingan yang semakin kuat dan banyaknya persaingan ... -
Rebranding dan Repacking Kemasan Produk Olahan Bakso Goreng Pipih (Chingu.mill) Bidang Pemasaran dan Keuangan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Peluang bisnis pada makanan di Indonesia termasuk kedalam golongan yang sangat kekuatan karena manusia membutuhkan makanan dalam tiga kali dalam sehari. Salah satu makanan yang sangat menjanjikan untuk dijual yaitu makanan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS TAMZIS BINA UTAMA CABANG YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Informasi tentang KSPPS Tamzis Bina Utama cabang Yogyakarta dan produk-produk yang ditawarkan belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya strategi pemasaran yang dilakukan khususnya ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DAN OPERASIONALNYA PADA BANK WAKAF MIKRO (BWM) ALMUNA BERKAH MANDIRI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Pemasaran merupakan kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Disiplin dari Marketing Syariah yaitu meliputi ...