Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 123-142 of 826
-
Analisis Strategi Bauran Promosi Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Cv. Aprilian Jaya Barokah)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-17)CV. Aprilian Jaya Barokah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi dengan konsisten menerapkan strategi bauran promosi secara online dalam pemasarannya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana ... -
ANALISIS STRATEGI BERSAING NAMIRA HOTEL SYARIAH DENGAN PORTER FIVE FORCES
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-04-05)Bisnis perhotelan menjadi salah satu penunjang yang sangat cepat kemajuannya dalam sektor pariwisata dengan makin pesatnya industri perhotelan di Indonesia. Usaha di bidang perhotelan menunjukkan adanya persaingan yang ... -
Analisis Strategi BPRS Formes Yogyakarta dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah dan Profitabilitas di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya dibidang perekonomian. Lembaga keuangan memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Strategi Layanan Digitalisasi Dalam Pengembangan Layanan Pada Bmt Beringharjo Yogyakarta Periode 2021-2022
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-01)Hadirnya BMT dapat meningkatkan ekonomi mikro sebagai pengemban ekonomi kerakyatan serta dapat menjalankan ekonomi syariah. BMT bebas dari unsur riba karena dalam pelaksanaannya berlandaskan aturan-aturan Al-qur’an dan ... -
Analisis Strategi Lembaga Amil Zakat (Laz) Batam Kota dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Hinterland Batam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Di Indonesia terdapat beberapa lembaga zakat antara lain adalah Lembaga Amil Zakat atau biasa disebut dengan LAZ. Batam memiliki wilayah pulau-pulau di sekitar pulau Batam yang disebut juga wilayah Hinterland Batam. ... -
Analisis Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia Muslim Wedding Organizer Ospro Berdasarkan Konsep Etos Kerja Islami
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Stategi manajemen SDM meliputi rekrutmen, seleksi, penilaian kinerja, pelatihan dan kompensasi. Pemilihan strategi manajemen sumber daya manusia yang tepat sasaran akan mengurangi terjadinya konflik antara organisasi ... -
ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DI BMT MITRA USAHA UMMAT YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Bauran pemasaran adalah alat-alat pemasaran yang terdiri dari 4P. Yakni, Product, Price, Promotion, dan Place. Untuk perusahaan jasa, variabel bauran pemasaran ditambah dengan 3P, yakni, People, Physical evidence dan ... -
Analisis Strategi Pemasaran Islami pada Rabbani Cilegon melalui Pendekatan Ansoff Matrix Solution
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran islami pada Rabbani Cilegon melalui pendekatan ansof matrix solution. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya bisnis fashion yang berkembang salah satunya ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARA PEDAGANG BATIK DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Strategi adalah mengenai penetapan tujuan (tujuan strategi) dan mengalokasikan/ menyesuaikan sumber daya dengan peluang (strategi berbasis sumber daya).Pemasaran yaitu salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS DI BANK MUAMALAT KCP KUPANG NTT) Analysis Of Marketing Strategies Of Islamic Bank Fundraising Products (Case Study At Muamalat Bank Central Branch Office Kupang NTT)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-08)Bank Muamalat sebagai Bank Syariah pertama di NTT khususnya kota Kupang sudah beroperasi sejak tahun 2006, dan mengalami pertumbuhan hingga tahun 2013. Namun sejak 2013-2017, grafik tersebut Mengalami penurunan dari berbagai ... -
ANALISIS STRATEGI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI DESA WISATA BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI DESA WONOKERTO KABUPATEN SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Penelitian ini menganalisis terkait dengan strategi pemberdayaan masyarakat melalui desa wisata dalam perspektif ekonomi Islam yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa. Masalah yang dimiliki oleh desa wisata ... -
Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Kuliner Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Kopi Pasir Jogja Di Sleman)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-23)Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Kuliner Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Kopi Pasir Jogja di Sleman) dengan tujuan untuk menganalisis konsep strategi pengembangan bisnis ... -
Analisis Strategi Penguatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desamart Kebon Agung Bantul Dengan Metode Swot
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-04)Pembentukan BUMDes bertujuan sebagai penggerak pembangunan lokal tingkat desa. Pembangunan ekonomi lokal desa ini didasarkan oleh kebutuhan potensi, kapasitas desa, dan penyertaan modal dari pemerintah desa untuk bertujuan ... -
Analisis Strategi Unit Usaha Syariah PT Bank BPD DIY dalam Menghadapi Spin-off 2023
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perbankan syariah merupakan sistem perbankan yang menjalankan kegiatannya sesuai dengan ketentuan-ketentuan syariah. Menurut Undang-Undang No. 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah setiap Bank Umum Konvensional (BUK) yang ... -
Analisis SWOT Strategi Pemasaran Islami Kopi Kampung Ambarukmo (KOKAMBAR)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-08)Kopi Kampung Ambarukmo adalah salah satu warung kopi yang banyak dikunjungi oleh pemuda yang berada disalah satu daerah kota Yogyakarta kawasan banguntapan Yogyakarta. Dalam hal ini Kopi Kampung Ambarukmo telah banyak ... -
Analisis Swot Terhadap Merger Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah Dan BNI Syariah Menjadi Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan (strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity), dan ancaman (Threat) dari hasil merger bank BUMN syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi pustaka ... -
Analisis Technology Acceptance Model (Tam) Dalam Penggunaan Aplikasi Platform Digital Untuk Pembayaran Zakat Oleh Muzaki Baznas Di D. I. Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-03)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan teknologi dengan mengadopsi teori Technology Acceptance Model terhadap penggunaan aplikasi platform zakat digital yang dilakukan oleh muzaki BAZNAS di D.I. ... -
Analisis Teknikal pada Saham Syariah di Sektor Pertambangan dengan menggunakan Indikator Fibonacci Retracement dan Moving Average Convergence Divergence (MACAD)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis teknikal terhadap saham-saham syariah di sektor pertambangan dengan menggunakan Indikator Fibonacci Retracement dan Moving Average Convergence Divergence (MACD). Dalam ... -
Analisis Tingkat Kesejahteraan Masyarakat Dalam Program Kampung Berkah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sragen Dengan Perspektif Indeks Desa Zakat
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-23)Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sragen sebagai lembaga pengelola zakat yang membangun ekonomi umat, untuk menangani kemiskinan sangat berperan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini difokuskan ... -
Analisis Tingkat Efisiensi Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Di Indonesia Studi Komparatif: Sebelum Dan Saat Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efisiensi Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah yang ada di Indonesia pada periode Sebelum Covid-19 (tahun 2019) dan Saat Covid-19 (tahun 2020). Data yang dipakai adalah data ...