Show simple item record

dc.contributor.advisorHari Purnomo, Ir, MT, DR
dc.contributor.authorHasta Karnadi Nugroho
dc.date.accessioned2021-12-06T06:38:07Z
dc.date.available2021-12-06T06:38:07Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34974
dc.description.abstractSemakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif mengharuskan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia selaku salah satu institusi yang bergerak dalam dunia pendidikan untuk selalu meningkatkan sistem kerja yang lebih baik. Untuk meningkatkan mutu produk/ jasa institusi pendidikan ini menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 yang berisikan persyaratan standar yang digunakan untuk mengukur kemampuan organisasi dalam memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan yang sesuai. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi serta menilai seberapa besar pengaruh dari setiap komponen sistem kerja terhadap kepuasan mahasiswa. Metode yang digunakan adalah ergonomic makro. Besarnya kontribusi proses pembelajaran yang secara langsung berkontribusi terhadap tingkat kepuasan mahasisawa terhadap kondisi organisasi sebesar (0.207)2= 4.28% proses pembelajaran sebesar (0.167)2= 7.45%, pelayanan akademik sebesar (-0.273)2= 7.45 %, kegiatan riset sebesar (-0.342)2= 11.70%, lingkungan fisik sebesar (0.312)2= 9.73%, dan sarana dan prasarana sebesar (0.944)2= 89.11% Kata kunci : Sistem Kerja, Egronomi Makro, Iso 9001: 2008en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSistem Kerjaen_US
dc.subjectEgronomi Makroen_US
dc.subjectIso 9001: 2008en_US
dc.titlePenilaian Sistem Kerja Terkait Implementasi Iso 9001:2008 Ditinjau Dari Aspek Ergonomi Makro (Studi Kasus di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM06522008


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record