Show simple item record

dc.contributor.advisorYudi Prayudi, M.Kom.
dc.contributor.authorSri Yudanto Indrapermata
dc.date.accessioned2021-12-03T03:32:35Z
dc.date.available2021-12-03T03:32:35Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34914
dc.description.abstractPemerintah sebagai penyedia layanan umum mempunyai tugas melayani kebutuhan masyarakat yang menyangkut aspek pendidikan, pariwisata, perekonomian, teknologi informasi dan lain sebagainya. Proses pelayanan umum tersebut memerlukan teknologi informasi dalam hal ini adalah e-government untuk mempermudah jalur birokrasi, peningkatan kualitas layanan, pengurangan biaya pelayanan publik, dan dapat membantu kinerja pemerintah agar lebih produktif dan efisien. Hasil dari proses pelayanan umum adalah adanya pendapatan daerah yang masuk ke kas pemerintah daerah. Untuk dapat menilai adanya hubungan antara pelayanan umum dengan tingkat pendapatan, maka diperlukan variabel yang mengacu pada Good Governance, Model Success Information System, dan End User Satisfaction yaitu variabel efektifitas dan efisien, partisipasi masyarakat, transparansi, kepuasan pemakai dan dampak. Tingkat pendapatan daerah menjadi acuan proses penelitian ini. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa variabel-variabel tersebut menunjukkan adanya keterkaitan antara kepuasan masyarakat atas pelayanan umum menentukan tingkat pendapatan daerah. Kata Kunci : e-government, tingkat pendapatan daerah, pelayanan umumen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecte-governmenten_US
dc.subjecttingkat pendapatan daerahen_US
dc.subjectpelayanan umumen_US
dc.titleAnalisis Korelasi Antara Implementasi E-Government Pada Layanan Umum Dengan Tingkat Pendapatan Daerah Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM05523046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record