Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. R. Abdul Djalal, MM.
dc.contributor.authorAnto Ismantoro
dc.date.accessioned2021-12-02T08:19:46Z
dc.date.available2021-12-02T08:19:46Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34904
dc.description.abstractDistribusi adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung dan terlibat dalam proses untuk menjadikan suatu barang atau jasa siap untuk digunakan atau dikonsumsi. Secara garis besar, pendistribusian dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan). Dengan kata lain, proses distribusi merupakan aktivitas pemasaran yang mampu menciptakan nilai tambah produk melalui fungsi-fungsi pemasaran yang dapat merealisasikan kegunaan/utilitas bentuk, tempat, waktu, dan kepemilikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisa tingkat efisiensi pendistribusian kaos pada U.K.M Clothing FADEGORETAS!!TM yang mempunyai input dan output yang beragam secara kuantitatif dengan menggunakan metode Data Envelopment Analysis. Sebagai parameter untuk analisis efisiensi adalah total harga jual, biaya kurir, biaya trasportasi, dan biaya telepon. Dari hasil penelitian didapat bahwa terdapat tiga distribusi pemasaran toko yang tidak efisien dari empat toko distributor dalam segi efisiensi teknis. Perbaikan yang dapat dilakukan pada distribusi pemasaran toko Seven Souls dengan nilai efisiensi sebesar 0,8237613 adalah dengan melakukan penurunan biaya kurir menjadi sebesar 98.851,35. Untuk distribusi pemasaran toko Amorte dengan nilai efisiensi sebesar 0.6689189 adalah dengan melakukan penurunan biaya kurir menjadi sebesar 73.581,08. Sedangkan pada distribusi pemasaran toko Nichers dengan nilai efisiensi sebesar 0.6193694 adalah dengan melakukan penurunan biaya kurir menjadi sebesar 74.324,33. Dari penetapan perbaikan target tersebut diharapkan distribusi pemasaran ke toko-toko yang belum efisien dapat meningkatkan efisiensinya sehingga dapat mencapai nilai efisiensi satu. Kata kunci : Distribusi, efisiensi., data envelopment analysisen_US
dc.subjectDistribusien_US
dc.subjectefisiensi.en_US
dc.subjectdata envelopment analysisen_US
dc.titleAnalisis Efisiensi Distribusi Pemasaran Pada Usaha Kecil Menengah Menggunakan Metode Data Envelopment Analysis (DEA) (Studi Kasus : U.K.M Clothing Fadegoretas!!TM )en_US
dc.Identifier.NIM05522127


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record