Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc.
dc.contributor.authorSepty Waldania Lestari
dc.date.accessioned2021-11-30T03:34:04Z
dc.date.available2021-11-30T03:34:04Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34783
dc.description.abstractSalah satu temuan BKKBN Kalimantan Selatan menunjukkan bahwa terjadinya penurunan akseptor KB (pelanggan KB) khususnya untuk alat kontrasepsi implant. Kondisi yang seperti itu menyebabkan belum optimalnya pembangunan keluarga kecil berkualitas di provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan visi badan pemerintah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan (service quality) terhadap kepuasan (customer satisfaction) dan menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan (service quality), kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan kepercayaan (trust) terhadap loyalitas akseptor KB (customer loyalty). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel akseptor KB Implant Kalimantan Selatan. Instrumen utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapatnya hubungan signifikan antara variabel kualitas layanan (service quality) terhadap kepuasan (customer satisfaction), dan hubungan positif antara kualitas layanan (service quality), kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan kepercayaan (trust) terhadap loyalitas akseptor KB (customer loyalty). Dengan demikian, kualitas layanan (service quality), kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan kepercayaan (trust) merupakan variabel yang sangat penting dalam mempengaruhi loyalitas akseptor KB Implant Kalimantan Selatan (customer loyalty). Kata kunci : Kualitas Layanan (Service Quality), Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Kepercayaan (Trust), Loyalitas (Customer Loyalty), Structural Equation Modelen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Layanan (Service Quality)en_US
dc.subjectKepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction)en_US
dc.subjectKepercayaan (Trust)en_US
dc.subjectLoyalitas (Customer Loyalty)en_US
dc.subjectStructural Equation Modelen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kepuasan Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Akseptor KB (Studi Kasus di BKKBN Kalimantan Selatan)en_US
dc.Identifier.NIM07522090


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record