Show simple item record

dc.contributor.advisorDra Dwi Pudjaningsih MMR, Apt.
dc.contributor.advisorOkti Ratna S.Farm,.M.Sc,.Apt.
dc.contributor.authorIndah Murwaningsih
dc.date.accessioned2021-11-11T06:23:11Z
dc.date.available2021-11-11T06:23:11Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34297
dc.description.abstractPasien rawat jalan sangat membutuhkan informasi yang lengkap tentang obat yang akan digunakan, tanpa adanya informasi yang lengkap dan tepat tentang penggunaan obat, efek samping dan informasi lainnya yang berkenaan dengan obat memberikan dampak yang merugikan dan kemudian akan berdampak kepada kepuasan pasien. Melalui penelitian mengenai kepuasan ini diharapkan Apoteker di Instalasi Farmasi RSUD Sleman dapat memberikan pelayanan pemberian informasi obat yang terbaik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner, penyebaran kuesioner dilakukan dengan metode purposive sampling sebanyak 104 responden. Dimensi Servqual di analisis menggunakan analisis deskriptif dengan SPSS for Windows 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persentase kualitas pemberian informasi obat pada dimensi Servqual, menurut persepsi responden yang dirasakan telah baik terutama pada dimensi Reliability (81,7%) dan menurut kepuasan pasien, yang paling negatif adalah pada dimensi Empaty dan Tangibles (-0,42). Kata Kunci: Kualitas Pemberian Informasi Obat, Kepuasan Pasien, dimensi Servqual dan Instalasi Farmasi RSUD Slemanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pemberian Informasi Obaten_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectdimensi Servqualen_US
dc.subjectInstalasi Farmasi RSUD Slemanen_US
dc.titleEvaluasi Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Kualitas Pemberian Informasi Obat Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Sleman Periode 19 Februari - 19 Maret 2011en_US
dc.Identifier.NIM05613143


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record