dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh employer branding dan penerimaan model erecruitment
terhadap minat melamar pekerjaan Generasi Z. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan Sampel 203 orang generasi Z. Penelitian ini menggunakan tiga jenis skala, yaitu skala employer
branding, Skala penerimaan model e-recruitment untuk mengukur bagaimana minat generasi Z dalam
menggunakan e-recruitment, dan skala minat terhadap perusahaan untuk mengukur seberapa besar minat
Generasi Z untuk melamar pekerjaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh employer branding terhadap minat
melamar pekerjaan generasi Z (t=0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh penerimaan model e-recruitment terhadap
minat melamar pekerjaan generasi Z (t=0.007 < 0,05). Terdapat pengaruh employer branding dan penerimaan
model e-recruitment terhadap minat melamar pekerjaan generasi Z dengan F hitung sebesar 40.520 dengan nilai
signifikansi 0,000 < 0,05 (α=5%). Berdasarkan hal tersebut, perusahaan dimungkinkan menggunakan employer
branding dan e-recruitment sebagai strategi menarik minat melamar pekerjaan Generasi Z | en_US |