dc.contributor.advisor | Muhammad Novvaliant, S.Psi., M.Psi., | |
dc.contributor.author | EVIE SOFIYAH | |
dc.date.accessioned | 2021-11-09T04:08:47Z | |
dc.date.available | 2021-11-09T04:08:47Z | |
dc.date.issued | 2021-08-20 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34171 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning
dengan kecemasan akademik pada santri yang berstatus pelajar di Pondok Pesantren Cirebon.
Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara self regulated learning dengan
kecemasan akademik. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah santri yang juga menjadi
pelajar berjumlah 104 orang. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Self
Regulated Learning yang diadaptasi oleh peneliti berdasarkan teori self regulated learning milik
Zimmerman (2004), dan Skala Kecemasan Akademik berdasarkan teori Ottens (1991). Hasil
penelitian menunjukkan ada hubungan negatif yang signifikan antara self regulated learning
dengan kecemasan akademik pada santri yang berstatus sebagai pelajar, yaitu r=-648 dengan
nilai p=0.000, sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Self Regulated Learning | en_US |
dc.subject | Kecemasan | en_US |
dc.subject | Kecemasan Akademik | en_US |
dc.subject | Pelajar | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Kecemasan Akademik Pada Santri Pondok Pesantren Cirebon | en_US |
dc.Identifier.NIM | 14320209 | |