Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Novvaliant, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorEVIE SOFIYAH
dc.date.accessioned2021-11-09T04:08:47Z
dc.date.available2021-11-09T04:08:47Z
dc.date.issued2021-08-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34171
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning dengan kecemasan akademik pada santri yang berstatus pelajar di Pondok Pesantren Cirebon. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara self regulated learning dengan kecemasan akademik. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah santri yang juga menjadi pelajar berjumlah 104 orang. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Self Regulated Learning yang diadaptasi oleh peneliti berdasarkan teori self regulated learning milik Zimmerman (2004), dan Skala Kecemasan Akademik berdasarkan teori Ottens (1991). Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan negatif yang signifikan antara self regulated learning dengan kecemasan akademik pada santri yang berstatus sebagai pelajar, yaitu r=-648 dengan nilai p=0.000, sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.subjectKecemasanen_US
dc.subjectKecemasan Akademiken_US
dc.subjectPelajaren_US
dc.titleHubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Kecemasan Akademik Pada Santri Pondok Pesantren Cirebonen_US
dc.Identifier.NIM14320209


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record