Show simple item record

dc.contributor.authorBiantara Chipta.A
dc.date.accessioned2021-11-05T00:42:52Z
dc.date.available2021-11-05T00:42:52Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34066
dc.description.abstractKegiatan penataan barang merupakan kegiatan dari suatu swalayan untuk memajang barang untuk dapat mempengaruhi konsumen secara langsung maupun tak langsung terhadap produk yang akan dijual. Dengan demikian penataan barang merupakan suatu faktor yang mempengaruhi konsumen sehingga membuat konsumen mudah untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Anilisis asosiasi adalah teknik data mining untuk menemukan aturan asosiatif antara suatu kombinasi item. Penerapan analisis asosiasi dalam penelitian ini diharapkan akan menemukan pola berupa produk yang dibeli bersamaan, yang selanjutnya pola tersebut bisa digunakan untuk menempatkan produk yang dibeli bersamaan dalam sebuah area yang saling berdekatan. Analisis asosiasi dengan menggunakan algoritma apriori untuk menentukan pola tata letak barang diharapkan dapat memberikan dukungan keputusan terhadap penataan letak barang pada swalayan secara akurat. Dengan pembuatan aplikasi dengan menggunakan algoritma apriori bisa menjadi solusi untuk mendukung hasil keputusan ketika sebuah swalayan menata barangnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kata Kunci: Analisis asosiasi, algoritma apriorien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis asosiasien_US
dc.subjectalgoritma apriorien_US
dc.titleAnalisis Asosiasi Dengan Algoritma Apriori Pada Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Pola Penataan Barang Pada Toko Swalayanen_US
dc.Identifier.NIM06523055


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record