Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. Ali Parkhan, MT.
dc.contributor.authorMelinda Ferosa
dc.date.accessioned2021-11-04T01:15:50Z
dc.date.available2021-11-04T01:15:50Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34029
dc.description.abstractIndomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk berbelanja di Indomaret karena letaknya yang strategis dan harga yang ditawarkan juga menarik. Antusias masyarakat yang tinggi mendorong perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mendirikan toko Indomaret di tempattempat yang strategis, yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah potensi pendirian Indomaret pada tahun 2011 di wilayah Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan. Selain itu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap potensi pendirian Indomaret dan lokasi yang berpotensi untuk didirikan Indomaret. Penelitian dilakukan dengan pendekatan system dynamics dengan menggunakan software Powersim Studio Enterprise 2005. Dari simulasi yang dijalankan selama 5 tahun didapatkan hasil yaitu jumlah potensi Indomaret pada tahun 2011 adalah sebanyak 4 toko, sedangkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap potensi pendirian Indomaret adalah jumlah permintaan dari konsumen dengan jumlah Indomaret sebanyak 2 toko, dan lokasi yang berpotensi untuk didirikan Indomaret adalah di Jalan Tentara Pelajar. Kata kunci : System Dynamics, jumlah toko, simulasien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSystem Dynamicsen_US
dc.subjectjumlah tokoen_US
dc.subjectsimulasien_US
dc.titleAnalisis Potensi Pendirian Toko Waralaba Dengan Pendekatan System Dynamics (Studi kasus di PT. Indomarco Prismatama, Gumilir, Cilacap, Jawa Tengah)en_US
dc.Identifier.NIM06522130


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record