Show simple item record

dc.contributor.authorNugroho, Anggun
dc.contributor.authorSantoso, Joko
dc.contributor.authorKarang Utama, I Wayan
dc.date.accessioned2021-11-02T07:28:40Z
dc.date.available2021-11-02T07:28:40Z
dc.date.issued2021-10-13
dc.identifier.isbn978-623-6572-45-0
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33940
dc.description.abstractDalam proses pembelajaran di tingkat perguruan tinggi, seorang dosen harus menyampaikan banyak konsep perkuliahan dengan karakteristik yang berbeda dalam waktu yang terbatas. Seringkali dosen hanya bisa menyelesaikan penyampaian materi perkuliahan tetapi belum memberikan kesempatan lebih kepada mahasiswa untuk mempraktekkan dan membuktikan pemahaman materi perkuliahan. Ini terjadi terutama pada materi yang membutuhkan cukup pemahaman serta banyak latihan. Dari studi awal ditemukan permasalahan bahwa prestasi belajar mahasiswa turun pada penerapan pembelajaran daring penuh selama masa pandemi ini. Apabila hal ini berlangsung secara terus-menerus, akan dapat mempengaruhi prestasi mahasiswa nantinya. Untuk itu diperlukan kepedulian dan kreativitasdosen untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa. Pada penelitian ini ingin diketahui pengaruh dan hubungan antara penggunaan interactive multimedia based learning terhadap prestasi belajar dan kompetensi belajar mandiri mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di ITB STIKOM Bali yang terdiri dari beberapa kelas eksperimental dan kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diberlakukan penerapan interactive multimedia based learning, sedangkan pada kelas kontrol tidak.en_US
dc.subjectmultimedia pembelajaran interaktif, prestasi belajar, kompetensi belajar mandirien_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI BELAJAR MANDIRI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ITB STIKOM BALI DI MASA PANDEMI CoViD-19en_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record