Show simple item record

dc.contributor.advisorSyarif Hidayat S.Kom, MIT
dc.contributor.authorHafiz Syahdanel Putra
dc.date.accessioned2021-11-01T06:26:23Z
dc.date.available2021-11-01T06:26:23Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33889
dc.description.abstractProses pembelajaran pada anak sebaiknya dilakukan sedini mungkin, apalagi pada anak balita yang sedang dalam masa emas perkembangan otaknya. Anak-anak pada masa seperti itu biasanya sangat senang bermain dan sangat gampang untuk mengingat apa saja yang dilihat dan didengarnya. Oleh karena itu apabila dua elemen tersebut digabungkan (belajar dan bermain) maka keinginan anak dan keinginan orang tua dapat digabungkan menjadi satu didalam sebuah game edukatif yang bersifat mendidik tapi juga menyenangkan. Untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut maka dibuatlah Game Pengenalan Benda-Benda Sekitar Rumah. Game tersebut adalah sebuah aplikasi game yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Action Script 2.0 dan dibantu software lain seperti corel draw dan photoshop. Sedangkan hardware kontroler yang digunakna pada aplikasi ini menggunakan mouse. Dengan menggunakan prinsip desain multimedia dalam kaitannya dengan pendidikan. Maka diharapkan aplikasi yang dibuat dapat membantu anak untuk lebih mengenal benda-benda yang ada di lingkungan kesehariannya, sehingga dapat memberikan kegiatan yang menghibur dan juga sekaligus mendidik dalam lebih mengenal benda-benda yang sering dijumpai sehari-hari. Kata kunci : game pengenalan benda, aplikasi pembelajaran, multimediaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectgame pengenalan bendaen_US
dc.subjectaplikasi pembelajaranen_US
dc.subjectmultimediaen_US
dc.titleAplikasi Mutimedia Game Pengenalan Benda-Benda Sekitar Rumahen_US
dc.Identifier.NIM03523211


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record