Show simple item record

dc.contributor.advisorSyarif Hidayat, S.Kom., MIT.
dc.contributor.authorMukhyar
dc.date.accessioned2021-11-01T05:56:37Z
dc.date.available2021-11-01T05:56:37Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33888
dc.description.abstractDalam perkembangan dunia anak khususnya yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini, sangatlah penting dan bermanfaat untuk digalakkan guna membangun pola pikir, kreatifitas serta kecerdasan anak. Pentingnya peranan orang tua dalam mengambil tindakan ini merupakan kunci utama dalam menciptakan kemampuan serta ketertarikan anak untuk mengenal lebih jauh apa yang ada di sekeliling lingkungannya. Dengan kemampuan orang tua untuk melatih anak secara tidak langsung akan menimbulkan sikap percaya diri dan kepekaan terhadap keadaan di sekelilingnya. Melihat kondisi di atas yang kemudian mendorong penulis untuk membuat Aplikasi Multimedia Pengenalan Hewan Untuk Anak TK. Di mana aplikasi ini berupa game yang mengunakan bahasa pemrograman Action Script 2.0 dan dibantu software lain seperti corel draw dan cool edit. Metode yang digunakan berupa HIPO, yaitu sebagai alat untuk menganalisis kebutuhan pengembangan sistem. Sehingga aplikasi yang mencakup gambar serta tampilan yang berwarna warna – warni, juga dilengkapi narasi atau suara untuk menambah minat belajar sekaligus bermain pada anak. Dengan adanya aplikasi game ini diharapkan seorang anak melalui bimbingan orang tua dapat membantu, serta melatih kemampuan berfikir anak dalam mengenal dan mengetahui beragam jenis hewan secara umum. Kata kunci: game edukasi, pendidikan anak usia dini, aplikasi pengenalan hewanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectgame edukasien_US
dc.subjectpendidikan anak usia dinien_US
dc.subjectaplikasi pengenalan hewanen_US
dc.titleAplikasi Multimedia Pengenalan Hewan Untuk Anak TKen_US
dc.Identifier.NIM03523201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record