Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Hj. Eskartrimurti, M.M
dc.contributor.authorAlfin Yuzriza
dc.date.accessioned2021-10-28T05:04:59Z
dc.date.available2021-10-28T05:04:59Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33789
dc.description.abstractDengan semakin meningkatnya prestasi minimarket memungkinkan konsumen dapat memilih minimarket tertentu. Pengambilan keputusan untuk memilih suatu minimarket diperlukan bagi konsumen yang sangat mementingkan tentang kepuasan baik dari sisi pelayanan hingga ketersediaan barang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi peringkat dari ketiga minimarket di jalan seturan yaitu Indomaret, Alfamart dan Circle k berdasarkan kriteria-kriteria kepuasan konsumen yakni pelayanan, harga, kemudahan, kenyamanan, dan ketersediaan barang . Penelitian dilakukan di Alfamart cabang seturan, Indomaret cabang seturan dan circkle k cabang seturan dengan penyebaran kuisioner kepada para konsumen minimarket yang bersangkutan. Dalam penelitian ini digunakan metode PROMETHEE meliputi metode Promethee I, dan II . Hasil dari penelitian tersebut penentuan posisi peringkat minimarket tersebut, berdasarkan Promethee II diperoleh Indomaret sebagai peringkat pertama dengan nilai net flow sebesar 0,40, kemudian Alfamart sebagai peringkat kedua dengan nilai net flow sebesar -0,10 dan Circle k sebagai peringkat ketiga atau terakhir dengan nilai net flow sebesar -0,30. Kata kunci: PROMETHEE, minimarket, kepuasan konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPROMETHEEen_US
dc.subjectminimarket,en_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titlePenerapan Metode Promethee Dalam Menganalisis Peringkat Minimarket Waralaba Berdasarkan Kepuasan Konsumen Di Jalan Seturan Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07522045


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record