Show simple item record

dc.contributor.advisorAri Sujarwo, S.Kom., M.I.T.
dc.contributor.authorRIDHO AFWAN
dc.date.accessioned2021-10-28T04:23:22Z
dc.date.available2021-10-28T04:23:22Z
dc.date.issued2021-06-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33779
dc.description.abstractPeran penting masjid di kalangan masyarakat sebagai salah satu elemen penting dari kehidupan keberagamaan menyadari perlu adanya sebuah media atau wadah penyampaian informasi yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini dan mampu diakses masyarakat secara mudah dan tepat. Untuk itu peneliti hendak memberikan sebuah media yang memberikan informasi tentang profil masjid, identitas masjid, potensi dan keunggulan masjid dan berbagai hal tentang masjid yang tercakup dalam satu media. Konsep gamifikasi secara umum dapat diartikan sebagai penggunaan elemen desain game dalam konteks bukan game. Penulis mengimplementasikan konsep gamifikasi pengelolaan masjid berbasis web. Konsep gamifikasi mengacu pada penerapan mekanika dan dinamika permainan yang diharapkan dapat memberikan efek peningkatkan motivasi, antusiasme dan keterlibatan pengguna. Berdasarkan hasil pengujian, sistem telah berjalan dengan baik dan membantu user dalam pengelolaan masjid dan berhasil mengimplementasikan konsep gamifikasi ke dalam sistem serta berhasil menumbuhkan nilai antusiasme penggunanya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGamifikasien_US
dc.subjectGamificationen_US
dc.subjectAntusiasmeen_US
dc.subjectMasjiden_US
dc.titlePengelolaan Masjiden_US
dc.Identifier.NIM14523258


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record