Show simple item record

dc.contributor.advisorHj.Dra. Eskartrimurti, MM
dc.contributor.authorLujeng Tri Wahyu N
dc.date.accessioned2021-10-28T01:18:04Z
dc.date.available2021-10-28T01:18:04Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33764
dc.description.abstractKemajuan teknologi yang ada membuat semua keadaan berubah, contohnya saja pasar. Seperti yang kita ketahui, sekrang banyak sekali bermunculan berbagai macam pasar, dari pasar tradisional, pasar modern (mall,ruko,supermarket,dll), sampai adanya pasar cyber. Semakin lama pertumbuhan dari masing – masing pasar turun dan naik, misalnya saja pertumbuhan pasar tradisional. Seperti yang kita tahu, pertumbuhsan pasar tradisional bila dibandingkan dengan pertumbuhan pasar yang lainya cenderung menurun. Masalah ini bisa diakibatkan oleh berbagai aspek aspek, bisa dari pasar itu sendiri, pemerintah atau masyarakat. Karena permasalahan tersebut, skripsi ini menganalisa apa yang terjadi dalam pasar tradsionla khususnya pasar Degolan yang berada di utara UII Yogyakarta. Penelitian ini menggali strategi apa yang mungkin dapat dilakukan untuk meninggakatkan pasar tradisional, dengan cara analiasa SWOT. Setelah strategi dapat dihasilkan, maka pembeli dan penjual yang merupakan aspek utama pelaku pasar diminta untuk memilih startegi apa yang mereka inginkan dengan cara AHP menggunakan software expert choice. Dari pengolahan data tersebut maka strategi yang cocok dan dipilih adalah strategi kerjasama dengan bobot oleh responden 1 sebesar 0.322 dan oleh responden 2 sebesar 0.27. Dan strategi kerjasama ini dapat dilakukan dengan pemerintah, supplier maupun konsumen itu sendiri.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis SWOT Dan AHPen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran Pasar Tradisionalen_US
dc.titleAnalisis SWOT Dan AHP Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Pasar Tradisionalen_US
dc.Identifier.NIM06522105


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record