Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Fuad Nashori, M.Psi
dc.contributor.authorSiri Nurrohani
dc.date.accessioned2021-10-14T06:39:26Z
dc.date.available2021-10-14T06:39:26Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33289
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian tentang pengaruh motivasi belajar Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat pada siswa SDN Paliyan II Paliyan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016, yang memiliki tujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh motivasi belajar Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat pada siswa SDN Paliyan II Paliyan Gunungkidul Tahun 2016. 2) Pengaruh motivasi belajar Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat pada siswa SDN Paliyan II Paliyan Gunungkidul Tahun 2016. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan responden difokuskan pada siswa SDN Paliyan II Paliyan Gunungkidul Tahun 2016. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi Product Moment. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh antara motivasi belajar Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat pada siswa SDN Paliyan II Paliyan Gunungkidul. Artinya semakin tinggi motivasi belajar Pendidikan Agama Islam maka semakin tinggi pula kedisiplinan melaksanakan ibadah salat siswa dan tanpa di pengaruhi oleh variabel manapun motivasi belajar Pendidikan Agama Islam tetap memberikan sumbangan yang berarti terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat siswa. 2) Secara signifikan, di SDN Paliyan II Paliyan Gunungkidul tentang motivasi belajar Pendidikan Agama Islam tersebut ada pengaruhnya terhadap kedisiplinan melaksanakan ibadah salat siswa, yaitu (0,915) lebih besar dari pada “r” tabel, baik pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,339, maupun pada taraf signifikansi 1% sebesar 0,436. Sedangkan untuk mengetahui apakah korelasi tersebut dikatakan kuat, sedang dan lemah maka dapat diinteprestasikan terhadap rxy yang besarnya 0,915, terletak diantara 0.800 – 1.00 berarti korelasi positif antara variabel x dan y tersebut pengaruh positif yang tinggi atau sangat kuat. Kata Kunci : Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam dan Kedisiplinan Melaksanakan Ibadah Salat Pada Siswaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectKedisiplinan Melaksanakan Ibadah Salat Pada Siswaen_US
dc.titlePengaruh Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Terhadap Kedisiplinan Melaksanakan Ibadah Salat Pada Siswa Sdn Paliyan Ii Paliyan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016en_US
dc.Identifier.NIM14913106


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record