Show simple item record

dc.contributor.advisorResnia Novitasari, S.Psi., MA
dc.contributor.authorKrisna Anggraini
dc.date.accessioned2021-10-11T04:55:22Z
dc.date.available2021-10-11T04:55:22Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33117
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas persahabatan dan kesejahteraan psikologis pada siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusi. Penelitian ini melibatkan 42 siswa laki-laki dan perempuan berkebutuhan khusus berusia 13-20 tahun yang berada di SMP Negeri 2 Sewon, SMK Pembangun Yogyakarta, dan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Skala yang digunakan dalam penelitian ini diterjemahkan dari skala Kualitas Persahabatan (Thien, Razak, & Jamil, 2012) serta skala Kesejahteraan Psikologis (Liddle & Carter, 2015). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Product moment SPSS 22 untuk Windows. Dari hasil analisis, menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara kualitas persahabatan dan kesejahteraan psikologis siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusi. (r = 0,462, r² = 0,213 dan p = 0,003, p<0,05). Kata kunci : kualitas persahabatan, kesejahteraan psikologis, siswa berkebutuhan khususen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas persahabatanen_US
dc.subjectkesejahteraan psikologisen_US
dc.subjectsiswa berkebutuhan khususen_US
dc.titleHubungan Antara Kualitas Persahabatan Dan Kesejahteraan Psikologis Siswa Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusien_US
dc.Identifier.NIM13320128


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record