Pusat Informasi Kebudayaan di Yogyakarta: Karakter Yogyakarta sebagai Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Wisata, dan Jogja Never Ending Asia
Abstract
Citra Yogyakarta sebagai kota pelajar, budaya , dan wisata, serta dengan adanya brand image baru Yogyakarta yaitu Jogja Never Ending Asia yang diharapkan dapat memberikan citra positif ke dunia global. Dimana arus informasi dari luar dengan mudah dapat masuk ke Indonesia. Permasalahan secara umum adalah bagaimana konsep perancangan gedung Pusat Informasi Kebudayaan di Yogyakarta yang memberikan citra karakter DIY. Tujuan dari pembahasan ini adalah untuk merancang gedung Pusat Informasi Kebudayaan di Yogyakarta yang dapat memberikan citra karakter DIY dan JNE. Diharapkan dengan adanya gedung ini dapat menambah sarana pelayanan informasi, pengenalan kebudayaan dengan negara lain sehingga dapat mempererat hubungan di dunia internasional.
Collections
- Architecture [3648]