Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. HanifBudiman, MT
dc.contributor.author05512067 Bagus Wibawa
dc.date.accessioned2021-09-06T04:16:49Z
dc.date.available2021-09-06T04:16:49Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/32198
dc.description.abstractDalam beberapa kurun waktu terakhir kebutuhan akan ruang kantor semakin meningkat, terutama untuk daerah Yogyakarta. Hal itu disebabkan semakin berkembangnya dunia kewirausahaan atau yang sering disebut entrepreneur, yang menjadi suatu trend positif bagi perkembangan ekonomi saat ini. Dengan ruang kantor yang bersifat sementara akan meringankan bagi para penyewa dalam mengatur kebutuhan biaya akan tempat, sehingga para penyewa tidak perlu lagi memikirkan ruang kantor dengan biaya tinggi apabila mereka membeli ruang kantor sendiri. Selain itu ruang kantor yang memiliki banyak penyewa akan memudahkan mereka mendapatkan hubungan antar kantor yang luas dalam satu bangunan. Penyewa yang menjadi sasaran pada ruang kantor ini mulai dari mahasiswa yang ingin mengembangkan kegiatan usahanya sampai kepada perusahaan–perusahaan besar serta pemerintahan (BUMN), sehingga dalam suatu bangunan ruang kantor ini memiliki dinamika kegiatan aktifitas komersial yang beragam. Ruang kantor itu sendiri juga akan merespon kebutuhan kawasan akan ruang aktifitas komunitas yang berada dikawasan Seturan, yang didalamnya terdapat komunitas–komunitas mahasiswa yang sangat menarik, terutama komunitas yang sedang hangat saat ini, antara lain : komunitas stand up comedy, komunitas klub sepakbola, komunitas musik, dsb. Ruang bagi komunitas ini akan menjadi nilai tambah bagi bangunan komesial dan kantor sewa tersebut. Selain itu ruang tersebut dapat digunakan atau disewa untuk acara–acara penyewa kantor sehingga tidak perlu lagi mencari tempat lain untuk mengadakan acara kantor. Bangunan komersial tentu tidak terlepas dari ruang periklanan sebagai media promosi bagi aktifitas komersial, tetapi disisi lain juga diharapkan tidak mengganggu atau menutupi penampilan bangunan, pada bangunan ini akan memberikan ruang khusus bagi ruang iklan agar tetap mudah dilihat dan menarik perhatian (point of interest), sehingga nantinya pada penampilan bangunan juga akan mempertimbangkan ruang media periklanan. Kata kunci : kantor sewa, komunitas, ruang iklanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkantor sewaen_US
dc.subjectkomunitasen_US
dc.subjectruang iklanen_US
dc.titleCommercial Community Center di Kawasan Seturan Yogyakarta Menyatukan Aktifitas Komersial Dalam Satu Bangunan Dengan Pendekatan Mixed Useen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record