Show simple item record

dc.contributor.advisorYudi Prayudi, S. Si, M. Kom
dc.contributor.authorCanthes Widyawaty
dc.date.accessioned2021-09-01T05:32:04Z
dc.date.available2021-09-01T05:32:04Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32103
dc.description.abstractTelah banyak teori dan cara untuk menghasilkan suatu objek tiga dimensi yang divisualisasikan ke dalam layar dua dimensi dengan efek bayangan terhadap berbagai jenis material objek, diantaranya adalah dengan teknik proyeksi atau perspektif tiga dimensi ke dua dimensi. Rendering sebagai bagian dari komputer grafik merupakan satu cara untuk mendapatkan citra gambar yang bersifat realistis. Setiap objek di alam yang dinyatakan ke dalam bentuk poligon apabila di-render dengan model penerangan sederhana akan menghasilkan citra gambar yang kurang baik, sehingga dapat menimbulkan gejala dimana intensitas permukaan di suatu poligon sama semua. Perbaikan yang dilakukan oleh Monte Carlo Raytracing telah menghasilkan citra yang lebih baik. Dengan perunutan sinar (raytracing) dari pengamat ke objek yang dipandang akan menghasilkan citra yang jauh lebih realistik walaupun menghabiskan waktu komputasi yang lama, karena teknik ini akan memperhitungkan nilai warna sinar dan nilai koefisien pantul dari benda dalam penentuan warna penggambaran pada layar. Pada tugas akhir ini akan dirancang sebuah aplikasi yang dapat melakukan proses rendering suatu objek tiga dimensi ke dalam citra dua dimensi beserta efek bayangan yang terjadi dengan memperhitungkan beberapa macam unsur seperti pencahayaan, titik pandangan atau kamera, dan pemantulan sinar terhadap benda. Objek dibuat dengan memanfaatkan software 3D Studio Max 8 sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah C++. Kata kunci : Rendering, Monte Carlo raytracing, komputer grafik, pencahayaanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRenderingen_US
dc.subjectMonte Carlo raytracingen_US
dc.subjectkomputer grafiken_US
dc.subjectpencahayaanen_US
dc.titleImplementasi Raytracing pada Model Wajah Manusia Menggunakan Algoritma Monte Carloen_US
dc.Identifier.NIM03523127


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record