Browsing Faculty of Islamic Studies by Author "Nanang Nuryanta"
Now showing items 1-12 of 12
-
Analisis Kreativitas Guru dalam Mengajar untuk Pengembangan Perilaku Anak di Alif School Bintaro
15422169 Ramdhan Nur Cholis (Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi baru dalam robotik, sains, komputasi awan, kecerdasaan buatan, dan cetak dimensi yang akan mendisrupsi inovasi teknologi yang sudah ada. Tetapi terdapat kecerdasaan ... -
Efektivitas Aplikasi Geschool sebagai Media Evaluasi Hasil Belajar pada Siswa Kelas XI MIPA di MAN 1 Yogyakarta
16422029 Yusuf Rasikh (Universitas Islam Indonesia, 2020)Latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah adanya aplikasi pembelajaran berbasis internet yakni geschool yang sudah diterapkan di MAN 1 Yogyakarta. Geschool mulai diterapkan sebagai media pembelajaran dan digunakan ... -
Efektivitas Baca Tulis Al-Qur’an dengan Metode Iqra’ di TPA Al-Furqon Dusun Rejosari, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
15422136 Samadri (Universitas Islam Indonesia, 2020)Berawal dari fenomena yang terjadi di TPA Al-Furqon dusun Rejosari Sardonoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta. yang proses pembelajaran Al-Qur’an masih kurangnya upaya peningkatan membaca dan menulis Al-Qur’an baik itu dari ... -
HUBUNGAN ANTARA KEDISIPLINAN MELAKSANAKAN SHALAT SUBUH DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS ILMU AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
Dwian Desi Saputra (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kedisiplinan melaksanakan shalat subuh dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam di UII. Hipotesis yang diajukan ... -
Implementasi Pola Asuh Orang Tua Dalam Upaya Pembentukan Karakter Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Sultan Agung Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta
16422101 Handal Pratama Putra (Universitas Islam Indonesia, 2020)Pola asuh yang kurang tepat menyebabkan gagalnya pembentukan karakter pada anak. Maka butuh dukungan dari orang tua melalui pola asuh yang tepat dan sekolah melalui pembiasaan-pembiasaan yang baik sehingga karakter anak ... -
Model Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran Peserta Didik di SD Muhammadiyah Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta
16422141Sulistiani Palupi (Universitas Islam Indonesia, 2020)Latar belakang penelitian ini disebabkan oleh begitu kompleksnya pengaruh lingkungan sekolah dalam proses belajar peserta didik menjadikannya kendala, ketika guru sebagai pengajar tidak hadir di kelas untuk memberikan ... -
PENGARUH EKSTRAKURIKULER TAHFIDZ AL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA DI MTs NEGERI 10 SLEMAN YOGYAKARTA
Siti Uswatun Khasanah (Universitas Islam Indonesia, 2017)Latar belakang masalah penelitian ini adalah menghafal Al-Qur’an dan prestasi belajar sama-sama memerlukan aktivitas yang intens, yaitu berupa perhatian lebih dan waktu khusus. Seseorang tidak mungkin bisa melakukan semua ... -
PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS ILMU AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA TAHUN 2013 – 2016
Anggit Hadi Prasaja (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan e-learning berbasis Google Classroom terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam ... -
PERAN GURU PAI MENDORONG MINAT SISWA DI MAN 4 SLEMAN UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI PERGURUAN TINGGI
Ajeng Nur Qomariya (Universitas Islam Indonesia, 2017)Peran pendidikan sangatlah penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Peningkatan dan penyempurnaan kualitas pendidikan dilakukan dengan berbagai peran, mulai dari pembenahan Sistem Pendidikan Nasional, ... -
Strategi Pendidikan Karakter Di Pondok Pesantren As-Salaffiyah Ali Ar-Ridho Ngaglik Sleman Yogyakarta
15422182 Muhammad Munginudin Santoso (Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pendidikan karakter seperti apa yang ada di Pondok Pesantren As-Salaffiyah Ali Ar-ridho. Kondisi ini menjadi penting sebagai upaya pemecahan masalah yang ada terkait dengan ... -
STUDI KORELASI PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELUARGA DAN DI SEKOLAH TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) SISWA-SISWI KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 SLEMAN YOGYAKARTA
Farid Lutfi Bachtiar (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Studi Korelasi Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di Keluarga dan di Sekolah terhadap kecerdasan spiritual (SQ) siswa-siswi kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman, Yogyak ... -
Tingkat Pemahaman Agama Anak Berkebutuhan Khusus di Panti Sayap Ibu Yogyakarta
15422184 Zahrotun Nisa (Universitas Islam Indonesia, 2020)TINGKAT PEMAHAMAN AGAMA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DIPANTI SAYAP IBU YOGYAKARTA Oleh: Zahrotun Nisa' Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman agama anak berkebutuhan khusus di Panti Sayap Ibu ...