Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Nur Feriyanto, M.Si
dc.contributor.author18918008 Siti Norjanah
dc.date.accessioned2021-07-27T00:07:11Z
dc.date.available2021-07-27T00:07:11Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30819
dc.description.abstractIndonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia mampu menjadi pasar yang potensial bagi produk halal tak terkecuali industri kosmetik halal. Meskipun produk kosmetik halal sering di kampanyekan namun masih ada konsumen yang melakukan perpindahan dari menggunakan kosmetik halal ke kosmetik yang belum bersertifikat halal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola perilaku dan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen berpindah dari produk kosmetik halal. Penelitian menggunakan data kuesioner yang disebar ke 100 responden sebagai sampel di D.I Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pola perilaku perpindahan konsumen produk kosmetik halal di dominasi generasi milenial yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan agresif sehingga perilaku generasi ini cenderung tidak loyal, termasuk di dalamnya mengkonsumsi kosmetik produk halal; 2) penetapan harga, promosi penjualan, reputasi dan etika penjualan berpeluang mempengaruhi perilaku berpindah konsumen produk kosmetik halal; 3) fkctor utama yang mempengaruhi peluang berpindah adalah faktor penetapan harga, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh adalah ketidaknyamanan, komitmen, rasa penasaran, brand/merek, kemenarikan pesaing dan faktor pemahaman agama tidak berpengaruh dalam perilaku berpindah konsumen produk kosmetik halal. Kata Kunci: kosmetik halal, loyalitas konsumen, perilaku berpindahen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkosmetik halalen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.subjectperilaku berpindahen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Perpindahan Konsumen Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM18918008


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record