Show simple item record

dc.contributor.advisorProfesor Dr HM Suyanto, MM
dc.contributor.author13931033 Wahyu Sudarmawan
dc.date.accessioned2021-07-22T09:47:11Z
dc.date.available2021-07-22T09:47:11Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30726
dc.description.abstractWahyu Sudarmawan, Program Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia, September 2020. Kualitas Acara Televisi: Peran kepuasan menonton sebagai Mediator Pengaruh terhadap Loyalitas Penonton. Promotor: Profesor Dr HM Suyanto, MM, Ko Promotor: Drs Anas Hidayat, MBA, Ph.D, Ko Promotor 2: Drs Mario Antonius Birowo, Ph.D Penelitian ini memiliki tujuan umum menganalisis dan mensintesakan anteseden dan konsekuensi perilaku penonton televisi yang dibentuk dalam model persepsi kualitas program acara televisi dan kepuasan menonton berdasarkan teori uses and gratification dan teori Repeat Patronage . Teori uses and gratification banyak dikaji dalam penelitian perilaku interaksi media komunikasi dengan audiennya. Peneliti menduga akan muncul persepsi literasi baru perilaku konsumen televisi siaran yang dipengaruhi oleh variabel kualitas program acara televisi terhadap variabel kepuasan menonton. Pengaruh kualitas program acara televisi terhadap loyalitas penonton; pengaruh kepuasan dalam menonton terhadap loyalitas penonton televise. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan analisis SEM AMOS. Sampel penelitian sebanyak 470 responden yang terdiri dari 232 responden dari pedesaan dan 238 dari daerah perkotaan yang berada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Adapun variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas acara televisi, kepuasan menonton dan loyalitas menonton. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan pengaruh positif kualitas acara televisi pada kepuasan menonton dengan koefisien sebesar 0,56 (p < 0,05). Pengaruh positif kepuasan menonton pada loyalitas menonton dengan koefisien sebesar 0,5 (p < 0,05). Pengaruh positif kualitas acara televisi pada loyalitas penonton dengan koefisien sebesar 0,21 (p < 0,05). Dengan hasil ini maka dapat dikatakan bahwa kualitas acara sangat menentukan kepuasan menonton dan kepuasan menonton akan memberikan loyalitas penonton. Kata kunci: kualitas acara televisi, kepuasan menonton, loyalitas menonton, karakteristik penonton.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas acara televisien_US
dc.subjectkepuasan menontonen_US
dc.subjectloyalitas menontonen_US
dc.subjectkarakteristik penontonen_US
dc.titleKualitas Acara Televisi: Peran Kepuasan Menonton sebagai Mediator Pengaruh terhadap Loyalitas Penontonen_US
dc.Identifier.NIM13931033


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record