Show simple item record

dc.contributor.advisorIrving Vitra Paputungan
dc.contributor.author16523116 Firza Ikwanda Halim
dc.date.accessioned2021-07-09T05:35:21Z
dc.date.available2021-07-09T05:35:21Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30344
dc.description.abstractMelihat dari antusiasme dari masyarakat khususnya anak muda yang menyukai olahraga sepakbola dan futsal dengan persentase 50,7% dibandingkan dengan olahraga lainnya. Untuk dari sepakbola dan futsal anak muda sekarang cenderung lebih memilih olahraga futsal karena lebih mudah dan tidak perlu mencari banyak orang untuk bermain, Namun, permasalahan yang sering dihadapi oleh pemain futsal adalah mengalami kesulitan jika ingin mencari lawan untuk sparing dan pada saat pemesanan lapangan untuk bermain. Oleh karena itu, perintisan bisnis ini mencoba untuk mengembangkan sebuah platform yang berbasis website yang diberi nama AyoSparring. Pendekatan yang digunakan adalah design thinking karena pendekatan ini lebih memfokuskan kepada sudut pandang dari calon pengguna sebagai sasaran pasar yang akan diambil ide dan konsep nya untuk penentuan solusi yang akan diterapkan. Dengan melalui tahapan empathize, define, ideate, prototype, dan test didapatkan berupa gagasan ide dan proses bisnis yang dituangkan pada diagram BPMN pada pengembangan startup AyoSparring. Hasil yang diambil berupa sasaran pasar, kategori fitur untuk AyoSparring, platform yang berbasis website, sistem ulasan dan laporkan, dan prototype dari AyoSparring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectolahragaen_US
dc.subjectstartupen_US
dc.subjectwebsiteen_US
dc.subjectAyoSparringen_US
dc.subjectdesign thinkingen_US
dc.subjectdiagram BPMNen_US
dc.titleImplementasi Pendekatan Design Thinking pada Startup Ayosparringen_US
dc.Identifier.NIM16523116


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record