Show simple item record

dc.contributor.advisorAndhika Giri Persada, S.Kom., M.Eng.
dc.contributor.advisorAhmad Fathan Hidayatullah, S.T., M.Cs.
dc.contributor.authorAndre Mustikanour
dc.date.accessioned2021-07-01T03:44:03Z
dc.date.available2021-07-01T03:44:03Z
dc.date.issued2021-02-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29841
dc.description.abstractPerkembangan teknologi telah mempengaruhi dunia pada berbagai bidang. Apalagi, dengan terciptanya internet yang mempermudah penyebaran informasi, memperlancar komunikasi, dan hal sejenis lainnya. Dengan adanya internet kita mendapatkan ceramah ataupun pengajian yang tidak sempat ataupun tidak bisa kita datangi, dan persebaran informasi dan ilmu pengetahuan tentang hal keagamaan menjadi lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Dikarenakan cepatnya persebaran infomasi melalui internet menyebabkan faktor kebingungan yang dihadapi para masyarakat yaitu bingung memilih pengajaran seperti apa dan melalui media apa, karena terlalu banyaknya konten-konten yang tersebar di banyak platform dan tidak fokus di satu platform. Pada penelitian ini, akan diterapkan metode Kansei engineering yaitu metode yang digunakan untuk membuat sebuah desain produk berdasarkan perasaan psikologis calon pengguna dan setelahnya dilakukan perhitungan multivariat untuk menghasilkan rekomendasi atas desain produk tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah purwarupa atau prototype platform atau desain interaksi platform ceramah yang didalammnya terdapat media-media konten ceramah dengan mengikuti keinginan calon penggunaanya dengan menggunakan metode Kansei engineeringen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectplatformen_US
dc.subjectceramahen_US
dc.subjectdesain interaksien_US
dc.subjectkansei engineeringen_US
dc.titleDesain Interaksi Platform Ceramah Menggunakan Metode Kansei Engineeringen_US
dc.Identifier.NIM14523261


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record