Show simple item record

dc.contributor.advisorHendrik
dc.contributor.author13523077 Rahmad Arifan Hr
dc.date.accessioned2021-06-14T06:01:11Z
dc.date.available2021-06-14T06:01:11Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/23456789/29286
dc.description.abstractPT AVO Innovation Technology (AVO) adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik. Perusahaan ini telah mengeluarkan beberapa produk kecantikan, di antaranya Avoskin, Looke, dan Lacoco. Lacoco merupakan produk kosmetik perawatan wajah yang telah menggunakan electronic commerce (e-commerce) berbasiskan web sebagai solusi untuk mengenalkan produk – produknya kepada konsumen. Namun sistem e-commerce Lacoco yang telah dikembangkan belum sepenuhnya sempurna dari sisi distributor karena mungkin saja pihak distributor akan terlambat memproses pesanan – pesanan yang masuk dari customer. Hal ini terjadi dikarenakan pihak distributor tidak selama 24 jam bisa aktif menggunakan sistem e-commerce untuk melihat pesanan yang masuk. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Lacoco maka perlu dibuat sebuah aplikasi bergerak (mobile) untuk sisi distributor. Aplikasi ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih produktif antara distributor dengan customer dan distributor dengan pihak AVO sebagai pemilik Lacoco. Fitur-fitur yang akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dari pihak AVO yaitu notifikasi, manajemen pesanan, analitik terkait riwayat penjualan, dan pembelian produk dari distributor ke AVO. Metode pengembangan yang digunakan selama pengembangan aplikasi mobile untuk distributor Lacoco adalah metode prototyping. Metode ini terdapat empat tahapan mendasar yaitu analisis kebutuhan, desain, membangun sistem, dan pengujian. Fokus dari metode ini adalah pada tahap desain yang mana terdapat beberapa iterasi didalam membangun desain, setiap iterasi tersebut terdapat beberapa tahapan yaitu membuat desain sederhana, membuat prototype, evaluasi desain ke customer, dan merevisi desain jika desain belum sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer. Pada penelitian tugas akhir ini terdapat dua kali iterasi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka penelitian ini menggunakan dua jenis pengujian yaitu pengujian black box dan pengujian langsung kepada pemilik aplikasi. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa aplikasi berjalan sesuai harapan penulis dan aplikasi dapat diterima dengan baik oleh customer.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPT. AVO Innovation Technologyen_US
dc.subjectdistributoren_US
dc.subjectprototypingen_US
dc.subjectblack boxen_US
dc.titlePengembangan Aplikasi Mobile untuk Distributor Lacoco Menggunakan Metode Prototypingen_US
dc.Identifier.NIM13523077


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record