Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Roostika
dc.contributor.author15311252 15311252 Elang Guntur Prakoso
dc.date.accessioned2021-06-11T08:25:55Z
dc.date.available2021-06-11T08:25:55Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29219
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk menguji apakah pariwisata kreatif dengan objek museum bisa menimbulkan perasaan keren pada pengunjung dan berpengaruh dengan destinasi loyalitas atau tidak. Penelitian ini terdapat variable-variable yang diteliti dan di uji hipotesanya antara lain variabel dependen yaitu keunikan, identifikasi, daya tarik variabel mediasi yaitu persepsi keren, kepuasan, keterikatan tempat, dan variabel independen pada penelitian adalah loyalitas destinasi. Penelitian ini menggunakan populasi wisatawan yang pernah berkunjung ke Museum khususnya di Yogyakarta. Sedangkan data responden penelitian ini dikumpulkan dengan metode kuesioner yang di distribusikan kepada 210 responden yang kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan alat analisis AMOS.Hasil dari penelitian ini yaitu perasaan keren yang diterima wisatawan setelah mengunjungi museum berdampak positif terhadap destinasi loyalitas dan ini berarti para wisatawan akan mengunjungi atau ingin merekomendasikan museum sebagai tempat pariwisata kreatif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi kerenen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectketerikatan tempaten_US
dc.subjectloyalitas destinasien_US
dc.titlePengaruh Persepsi Keren Wisatawan terhadap Loyalitas Destinasi Pariwisata Kreatif Museum di Pulau Jawaen_US
dc.Identifier.NIM15311252


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record