dc.contributor.advisor | Geradi Yudhistira, S.O.S., M.A. | |
dc.contributor.author | VELIA OKTASARI | |
dc.date.accessioned | 2021-06-11T08:22:33Z | |
dc.date.available | 2021-06-11T08:22:33Z | |
dc.date.issued | 2020-12-29 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29218 | |
dc.description.abstract | Sektor pariwisata telah menjadi industri yang diperdagangkan secara
internasional dan menjadi salah satu kategori utama perekonomian. Banyak
negara- negara global telah menjadikan sektor pariwisata sebagai penghasil
devisa. Salah satunya Indonesia memanfaatkan sektor pariwisata melalui
Wonderful Indonesia dengan menggunakan pendekatan identitas kompetitif
dalam memperkuat identitas nasional di kancah global. Tujuan dari
penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana
pemanfaatan strategi Wonderful Indonesia di sektor pariwisata era Joko
Widodo periode 2014-2019 melalui identitas kompetitif. Apakah telah
sesuai dengan siklus pada identitas kompetitif oleh Simon Anholt. Untuk
menjawab itu, dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif. Subjeknya terfokus melakukan pencarian data pada
instansi terkait seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri
dan sumber lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi
Wonderful Indonesia di sektor pariwisata telah sesuai dengan siklus
identitas kompetitif menurut Simon Anholt. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Sektor Pariwisata | en_US |
dc.subject | Wonderful Indonesia | en_US |
dc.subject | Identitas Nasional | en_US |
dc.subject | Identitas Kompetitif | en_US |
dc.title | Strategi Wonderful Indonesia Era Joko Widodo Periode 2014-2019 Melalui Pendekatan Competitive Identity | en_US |
dc.Identifier.NIM | 16323120 | |