Show simple item record

dc.contributor.advisorKholid Haryono
dc.contributor.author13523027 Gilang Dwi Prasetyo
dc.date.accessioned2021-06-10T03:51:53Z
dc.date.available2021-06-10T03:51:53Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29140
dc.description.abstractE-procurement adalah pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Eprocurement yang digunakan oleh PT H.J Glove Indonesia belum dapat memenuhi kebutuhan dalam hal monitoring purchase order, goods receive note, dan invoice pembelian. Dengan dikembangkannya e-procurement ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya kesalahan - kesalahan dalam proses pengadaan barang/jasa serta meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparasi dan akuntabilitas dalam perusahaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka dikembangkan dashboard dari eprocurement yang sudah ada guna memudahkan pihak perusahan memantau dan menjadi acuan tindakan preventing dalam proses pengadaan barang/jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah System Development Life Cycle (SDLC). Pengujian dashboard dilakukan dengan melakukan User Acceptance Test dan wawancara setelah percobaan penggunaan dashboard pada pengguna dari karyawan PT H.J Glove Indonesia. Pada User Acceptance Test dan wawancara didapat kesimpulan sistem yang dibangun memberikan kemudahan dalam melakukan monitoring data, dengan tampilan yang menarik dan mudah dimengerti.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-procurementen_US
dc.subjectdashboarden_US
dc.subjectmonitoringen_US
dc.subjectpreventingen_US
dc.titleDashboard E-Procurement Berbasis Website Guna Monitoring dan Preventing Studi Kasus PT H.J. Glove Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM13523027


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record