Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmani Timorita Yulianti
dc.contributor.author16913016 Fahrizal
dc.date.accessioned2021-06-09T06:22:28Z
dc.date.available2021-06-09T06:22:28Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29050
dc.description.abstractDari keseluruhan pemasaran yang dilakukan oleh Slab Studio Yogyakarta dapat dilihat bahwa alat marketing atau marketing tools yang digunakan dalam menerapkan strategi komunikasi pemasarannya adalah promosi penjualan dan iklan. Etika bisnis yang diterapkan dalam transaksi jual beli di Slab Studio Yogyakarta sudah sejalan dengan etika bisnis dalam pandangan Islam. Pelaku jual beli sudah menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis Islam, yaitu: prinsip keadilan, prinsip kehendak bebas, prinsip tanggung jawab dan prinsip kebenaran.Beberapa aspek tersebut antara lain pemasaran, manajemen dan SDM, hukum, sosial, dampak lingkungan, dan finansial. Jenis penelitian yang akan digunakan penulis adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan skunder. Data primer didapatkan melalui metode wawancara atau bersumber langsung dari owner dan pegawai perusahaan sedangkan data sekunder diperoleh secara tidak langsung dari objek penelitian, yaitu dari pihak lain yang mempunyai informasi data yang diperlukan dan berhubungan dengan objek penelitian. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriptif peneliti mencoba untuk mendeskriptifkan informasi apa adanya sesuai dengan variabel-variabel yang akan diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Slab Studio Yogyakarta telah menerapkan etika bisnis Islam dengan mengintegrasikan kelima aksioma etika bisnis Islam terhadap keenam aspek parameter kemajuan bisnis. Melalui keberhasilan perusahaan tersebut, maka tercerminlah etika bisnis Islam dalam setiap proses operasional perusahaan. Dalam hal penelitian atas strategi pemasaran nline produk karya digital Perspektif etika bisnis Islam terhadap kemajuan perusahaan, maka perusahaan dapat dikatakan maju dan memiliki prospek yang baik untuk kedepannya. Hal tersebut dapat dilihat dari aspek finansial perusahaan yang sudah termasuk kedalam kriteria perusahaan menengah dan perusahaan pun sudah dikenal dikalangan Masyarakat dan dunia online.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectProduk Karya Digitalen_US
dc.subjectEtika Bisnis Islamen_US
dc.titlePemasaran Online Produk Karya Digital Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi pada Slab Studio Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM16913016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record