Show simple item record

dc.contributor.advisorHari Setiaji
dc.contributor.author16523237 Rafi Hidayat Tarmizi
dc.date.accessioned2021-06-04T08:04:41Z
dc.date.available2021-06-04T08:04:41Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28898
dc.description.abstractKompetisi Esport di Indonesia berkembang pesat, terbukti dari banyak munculnya tim-tim Esport dari Indonesia yang mengikuti turnamen di kancah nasional maupun internasional serta dukungan pemerintah Indonesia dengan hal yang berkaitan dengan kompetisi Esport. Pembuatan aplikasi platform kompetisi Esport Arenasia difokuskan untuk para event organizer turnamen dan para pemain esport agar dapat meminimalisir penipuan turnamen dan memudahkan pendaftaran turnamen. Metode dalam pembuatan aplikasi startup adalah design thinking yang terdiri dari tahapan Empathize (Mencari Permasalahan), Define (Penentuan Permasalahan), Ideate (Membuat Ide), Prototype (Pembuatan Purwarupa), dan Test (Uji Coba). Design thinking dirasa lebih tepat untuk pembuatan dan perancangan portal jika dibandingkan dengan metode sebelumnya. Pembuatan portal Arenasia dibuat dengan menggunakan metode design thinking untuk menyelesaikan permasalahan yang ada serta pembuatan Business Process Model memudahkan pengambilan keputusan untuk aplikasi ke depan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDesign Thinkingen_US
dc.subjectStartupen_US
dc.subjectEsporten_US
dc.subjectBusiness Process Modelen_US
dc.titlePenerapan Design Thinking dalam Pembuatan Portal Esport Arenasiaen_US
dc.Identifier.NIM16523237


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record