Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Pelanggan Dari Aplikasi Travel Online Di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi nilai terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kepuasan konsumen terhadap keluhan konsumen, untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh keluhan konsumen terhadap loyalitas konsumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berada di Kota Yogyakarta.Jumlah sampel adalah 300 responden dan dalam hal ini dianggap sudah mewakili populasi yang diteliti.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis PLS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh viiegative signifikan terhadap terhadap keluhan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap loyalitas konsumen dan berpengaruh positif signifikan terhadap keluhan konsumen berpengaruh viiegative signifikan terhadap terhadap loyalitas konsumen.
Collections
- Management [4527]