Show simple item record

dc.contributor.advisorMukhammad Andri Setiawan
dc.contributor.authorAnggita Perdami Ikayanti
dc.date.accessioned2021-04-28T05:54:30Z
dc.date.available2021-04-28T05:54:30Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28394
dc.description.abstractPengaruh Influencer dan Iklan di Instagram pada Pemasaran Pariwisata (Studi Kasus Explore Nusa Penida) Saat ini media sosial membuat wisatawan meninggalkan cara-cara tradisional atau konvensional. Hal tersebut merupakan tantangan bagi para pelaku wisata agar tidak kehilangan pelanggan dan dapat menarik pelanggan baru. Pelaku wisata dapat memanfaatkan media sosial sebagai strategi pemasaran baru, yaitu dengan influencer ataupun iklan di media sosial. Pemasaran dengan influencer dan iklan di media sosial juga dilakukan oleh Explore Nusa Penida, salah satu penyedia jasa wisata ke Nusa Penida Bali yang memanfaatkan Instagram. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan iklan di Instagram terhadap pemasaran Explore Nusa Penida, serta untuk mengetahui efektivitas keduanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan data yang diperoleh dari 150 orang konsumen Explore Nusa Penida, dan analisis dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan di Instagram lebih berpengaruh dan lebih efektif terhadap pemasaran Explore Nusa Penida dibandingkan influencer.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectinstagramen_US
dc.subjectinfluenceren_US
dc.subjectiklanen_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.titlePengaruh Influencer Dan Iklan Di Instagram Pada Pemasaran Pariwisata (Studi Kasus Explore Nusa Penida)en_US
dc.Identifier.NIM15917204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record