Show simple item record

dc.contributor.advisorFithria Dyah Ayu S
dc.contributor.authorAgry Gusthawan
dc.date.accessioned2021-03-29T03:09:42Z
dc.date.available2021-03-29T03:09:42Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27877
dc.description.abstractPelayanan kefarmasian di puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan kepuasan pasien merupakan pengukuran penting yang mendasar bagi mutu pelayanan sebuah institusi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui profil penerapan standar pelayanan kefarmasian di puskesmas dan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Mergangsan Yogyakarta. Penelitian merupakan penelitian analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Sampel kepuasan pasien adalah pasien rawat jalan yang mendapatkan layanan kefarmasian di Puskesmas Mergangsan Yogyakarta yang memenuhi kriteria inklusi. Pengambilan sampel berdasarkan teknik random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer berupa jawaban apoteker dan asisten apoteker serta pasien terhadap kuesioner yang dibagikan oleh peneliti. Uji analisis menggunakan rumus distribusi frekuensi kumulatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan standar pelayanan kefarmasian di Puskesmas Mergangsan termasuk dalam kategori baik dan tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Mergangsan termasuk dalam kategori sangat puas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPenerapan Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmasen_US
dc.subjectTingkat Kepuasanen_US
dc.subjectRawat Jalanen_US
dc.titleProfil Penerapan Standar Pelayanan Kefarmasian Dan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Mergangsan Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM12613116


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record