Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Syifa’a Rachmahana
dc.contributor.authorNur Chasanah
dc.date.accessioned2021-03-08T07:38:27Z
dc.date.available2021-03-08T07:38:27Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27496
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas terhadap agresivitas dan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SMP. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara konformitas terhadap agresivitas dan kecenderungan perilaku bullying pada siswa smp. Semakin tinggi konformitas terhadap agresivitas maka semakin tinggi juga kecenderungan perilaku bullying pada siswa. Untuk menguji hipotesis maka peneliti melakukan pengambilan data dengan menggunakan skala konfromitas agresivitas yang mengacu dari teori Sears, dkk (1994) dan skala skala kecenderungan perilaku bullying mengacu pada teori Rigby (2002). Kedua skala tersebut dibagikan kepada sekitar 61 siswa smp yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Hasil penelitian ini adalah adanya hubungan positif antara konformitas terhadap agresivitas dan kecenderungan perilaku bullying r= 0,254 dengan p= 0,024 (p<0,05) sehingga hipotesis diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKonformitas Terhadap Agresivitasen_US
dc.subjectKecenderungan Perilaku Bullyingen_US
dc.subjectSiswa SMPen_US
dc.titleKONFORMITAS TERHADAP AGRESIVITAS DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK SMPen_US
dc.Identifier.NIM12320205


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record