Show simple item record

dc.contributor.advisorChandra Kusuma Dewa
dc.contributor.authorAhmad Zaky Chozali
dc.date.accessioned2021-03-05T08:17:31Z
dc.date.available2021-03-05T08:17:31Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27464
dc.description.abstractSalah satu dari sekian banyak media promosi, brosur merupakan alat media promosi yang paling murah. Sampai saat ini pengenalan Yayasan Pendidikan Melati Ceria (YPMC) masih menggunakan brosur yang didalamnya menyampaikan banyak informasi tentang pendidikan khusus namun tidak menjelaskan dengan lengkap dan menarik tentang bagian yang ada dalam yayasan tersebut. Maka diperlukan suatu media promosi terbaru yang menggunakan teknologi, yaitu teknologi augmented reality. Pembuatan aplikasi tersebut menggunakan Blender 3D sebagai pengolah model 3D dan texture, Corel Draw sebagai pendukung pembuatan konten aplikasi, Vuvoria sebagai plugin media database dan kamera augmented reality serta Unity 3D sebagai editor pembuat aplikasi. Metode penelitian yang digunakan pada adalah metode waterfall. Penyajian aplikasi menggunakan perangkat berbasis Android. Hasil yang didapat dalam pembuatan tugas akhir ini adalah brosur augmented reality YPMC dan aplikasi augmented reality YPMC yang dapat menampilkan profil dalam bentuk 3D, materi, dan video profil. Hasil tersebut diharapkan dapat membuat YPMC lebih menarik dalam bidang promosi yayasan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnity 3Den_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectVuvoriaen_US
dc.subjectYPMCen_US
dc.subjectCompany Profileen_US
dc.titleCompany Profile Berbasis Multimedia Menggunakan Teknologi Augmented Reality (Studi Kasus Pada Yayasan Pendidikan Melati Ceria)en_US
dc.Identifier.NIM10523409


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record