dc.description.abstract | Kelembagaan adalah suatu ruang lingkup yang berisikan dua orang atau lebih dalam sebuah organisasi dan mempunyain visi dan misi yang sama, serta bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan. Kelembagaan juga dapat disebut dengan tempat atau wadah yang memberikan fasilitas kepada mahasiswa dalam berkreasi dan berinovasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu, membuat Aplikasi Pengenalan Kelembagaan Mahasiswa Baru UII di Fakultas Teknologi Industri Berbasis Flash ini sebagai alat bantu ajar atau alternatif pembelajaran untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan kelembagaan-kelembagaan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia
Aplikasi ini dirancang dengan metode diagram HIPO (Hierarchy plus Input Proses Output). Item-item berupa tombol pada aplikasi ini dibuat dengan perangkat lunak CorelDRAW X4. Antarmukanya dibuat dengan perangkat lunak Adobe Flash CS 6 Profesional. Aplikasi Pengenalan Kelembagaan Mahasiswa Baru UII di Fakultas Teknoogi Industri Berbasis Flash ini memiliki tiga menu utama yaitu menu kelembagaan yang berisi tentang kelembagaan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia. Yang kedua yaitu menu tentang yang berisikan pembuat aplikasi ini, dan menu ketiga tentang bantuan dari singkatan-singkatan yang ada di dalam aplikasi ini.
Berdasarkan hasil penelitian, analisis, perancangan hingga hasil pembuatan aplikasi dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi ini dapat dijalankan dan bisa digunakan dengan baik. Aplikasi ini juga dijadikan salah satu referensi dalam mencari sebuah informasi tentang kelembagaan. | en_US |