Show simple item record

dc.contributor.advisorR.A. Oetari
dc.contributor.authorNurina Nafilla
dc.date.accessioned2021-02-15T08:28:16Z
dc.date.available2021-02-15T08:28:16Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27085
dc.description.abstractAsuhan kefannasian adalah bentuk pelayanan dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Komponen yang harus diperhatikan dalam usaha peningkatan kualitas pelayanan asuhan kefarmasian yang diberikan tenaga farmasi di apotek adalah konsumen apotek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dan kesesuaian antara harapan konsumen serta kinerja pelayanan asuhan kefarmasian oleh apotek-apotek di wilayah Kecamatan Kota gede Kotamadya Jogjakarta, sehingga dapat menjadi masukan bagi usaha peningkatan kualitas pelayanan kefarmasian. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan cara accidental sampling. Alat yang digunakan untuk mendapatkan data pada penelitian ini adalah kuisioner yang berisi pemyataan-pemyataan aspek asuhan kefarmasian. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution, for Windows ver. 11). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap pelayanan asuhan kefarmasian di apotek wilayah Kecamatan Kotagede Kotamadya Jogjakarta terlihat dari nilai total persepsi mencapai 84%. Dan •kesesuaian antara kepentingan (harapan) konsumen dengan kinerja petugas apotek di wilayah Kecamatan Kotagede Kotamadya Jogjakarta sudah berjalan dengan baik, mencapai tingkat kesesuaian 94,8%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Konsumenen_US
dc.subjectAsuhan Kefarmasianen_US
dc.subjectapoteken_US
dc.titlePersepsi Konsumen Terhadap Pelayanan Asuhan Kefarmasian di Apotek Wilayah Kecamatan Kotagede Kotamadya Jogjakartaen_US
dc.Identifier.NIM01613154


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record