Browsing Akuntansi by Subject "TAM"
Now showing items 1-20 of 22
-
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN APLIKASI BERBASIS FINANCIAL TECHNOLOGY
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-10)Fintech merupakan teknologi dalam bidang keuangan yang memungkinkan para pelaku kegiatan ekonomi melakukan transaksi jarak jauh melalui koneksi Internet.. Oleh karena isu tersebut penulis menyusun artikel ini sehingga dapat ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Go-Pay Di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti faktor- faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-Pay di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang menggunakan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN GO-PAY DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti faktor- faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-Pay di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang menggunakan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMANFAATAN GO-FOOD (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Penelitian ini dilakukan dengan dilatarbelakangi oleh mulai merebaknya penggunaan layanan pesan antar makanan melalui ojek online atau biasa disebut Go-Food. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam ... -
DETERMINAN MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Kasus Mahasiswa FE UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggunakan e-money. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY (Studi Kasus : Mahasiswa di Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-07-26)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan sistem pembayaran Go-Pay dengan persepsi risiko, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan sebagai ... -
FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN ALAT PEMBAYARAN NON TUNAI (Studi di Kota Purbalingga)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan alat pembayaran non tunai di Kota Purbalingga. Dalam penelitian ini perilaku penggunaan alat pembayaran non tunai sebagai variabel dependen ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-04)Pengangguran merupakan permasalahan yang masih dihadapi oleh setiap negara dan angka perngangguran tertinggi berasal dari kalangan terdidik. Menumbuhkan jiwa berwirausaha merupakan suatu usaha untuk menekan permasalahan ... -
Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat menggunakan Cryptocurrency Sebagai Instrumen Investasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, dan Religiosity terhadap intensi menggunakan cryptocurrency sebagai ... -
Faktor-Faktor Yang Mendorong Mahasiswa Melakukan Jual Beli Melalui Media E-Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mendorong mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce dengan menggabungkan teori pengadopsian Technology Acceptance Model (TAM) yang memuat ... -
PENGARUH HARGA, INOVASI LAYANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO-JEK (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA DI KOTA PEKANBARU)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-01-10)Nowadays, the business of transportation services is increasingly diverse in order to meet the needs of people's lives. Business transportation services is one business that seeks to create customer satisfaction. One of ... -
Pengaruh Kegunaan, Kemudahan, Dan Nilai - Nilai Sosial Kognitif Terhadap Niat Mahasiswa Menggunakan Aplikasi Investasi Saham
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi investasi saham dari teori Technology Acceptance Model (TAM) dan Social cognitive theory (SCT) meliputi persepsi kegunaan, ... -
Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Privasi, Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Resiko Dan Norma Subyektif Terhadap Niat Seseorang Dalam Bertransaksi Secara Online
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruhpengaruh model penerimaan Technology Acceptance Model (TAM) yang didalamnya terdapat perspesi manfaat (Perceived Usefullness), persepsi kemudahan dalam ... -
Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Kemudahan, Kredibilitas, dan Fitur Layanan terhadap Minat Penggunaan Berulang E-Banking (Studi pada Mahasiswa FE UII Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kemanfaatan, kemudahan, kredibilitas, dan fitur layanan terhadap minat ulang menggunakan e-banking pada mahasiswa FE UII. Hasil ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT, RESIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-MONEY DI KALANGAN MAHASISWA DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-16)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggnakan e-money. Metode pengambilan sample dalam penelitian ini ... -
PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN , KEMUDAHAN, KENYAMANAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN GO-PAY
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan dan keamanan terhadap penggunaan sistem pembayaran Go-Pay dengan persepsi kemudahan, persepsi kenyamanan dan persepsi ... -
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN, KUALITAS LAYANANAN PENGGUNAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK MENGGUNAKAN ELECTRONIC MONEY DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus : Penerapan Electronic money di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kota Pontianak)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Pemerintah kota Pontianak bekerjasama dengan Pertamina dan Bank Indonesia melalui peraturan daerah mewajibkan seluruh transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium menggunakan electronic money (e-money). ... -
Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risko, dan Inovasi Teknologi Terhadap Aplikasi Go Pay Dari PT. Gojek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan inovasi teknologi terhadap penggunaan go pay di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Serta mengetahui ... -
PENGUJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM NIAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi teori TAM, persepsi keamanan, persepsi risiko, desain antarmuka pengguna terhadap niat menggunakan dompet digital. Sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Bisnis dan ... -
The Role Of Trust In Customer Online Shopping Behavior: Perspective Of Technology Acceptance Model
(Universitas Islam Indonesia, 2010)Nowadays, Internet commerce starts to grow in Indonesia, the traditional Indonesian retailer has started migrating online for providing ‘anywhere, anytime’ shopping facilities, The Internet represents an extremely efficient ...