Analisis Kualitas Pelayanan PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) di Surakarta
Abstract
Penelitian ini bertuiuan untuk mengetahui persepsi pelanggan tentang kualitas pelayanan yang
diberikan PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Surakarta serta Dimensi apa yang memiliki gap antara
tingkat kepentingan konsumen dengan kinerja perusahaan. Data didapat dengan menyebarkan kuesioner
dari 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reliability (Keandalan),
Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Keyakinan), Emphaty (Empati), dan Tangible (Fisik, sarana
dan prasarana). Alat analisis yang digunakan adalah Rumus rata-rata. Berdasarkan hasil analisis
Persepsi maka dapat diketahui bahwa pada umumnya pelanggan PT. CV TIKI memiliki persepsi sangat
baik terhadap kualitas pelayanan PT. CV TIKI. Hal ini dapat ditinjau dari segi apa yang
diharapkan pelanggan dengan kinerja yang dilakukan perusahaan (kenyataan yang dirasakan pelanggan)
. Dari hasil analisis perbe daan ataujarak (gap) diketahui bahwa masing masing variabel penelitian
mempunyai perbedaan (gap). Diketahui bahwa menurut persepsi konsumen Tingkat Kinerja dari PT.
Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Surakarta sudah melebihi dari apa yang diharapkan oleh pelanggan.
Collections
- Management [4527]