Show simple item record

dc.contributor.authorNuswantoro, Heru
dc.date.accessioned2017-02-20T07:20:39Z
dc.date.available2017-02-20T07:20:39Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2607
dc.description.abstractSebagaimana kita ketahui bahwa kota Yogyakarta kini selain sebagai kota budaya dan pendidikan berkembang menjadi kota pariwisata dan bisnis dimana dengan perkembangan tersebut memberikan peluang yang sangat baik pada dampak perekonomian kota Yogyakarta itu sendiri. Adanya kondisi tersebut membuka pula peluang bagi para pelaku bisnis Phone Market. Maraknya bisnis phone market itu sendiri tidak terlepas dari kondisi kota Yogyakarta itu sendiri yang sangat dinamis terhadap perkembangan kotanya dimana dari aspek predikatnya sebagai kota budaya dan kota pendidikan serta kota pariwisata dan bisnis telah membawa pada suatu kondisi pada berlomba-lombanya para inspestor dalam meraih peluang bisnis. Melihat dari semakin maraknya penyedia jasa layanan telephone seluller dalam mempasilitasi diri, secara otomatis membuka peluang bagi para pelaku bisnis phone market dalam memenuhi kebutuhan para calon konsumen untuk dapat memamfaatkan teknologi komunikasi telephone seluller dengan memasarkan produk alat komunikasi yang biasa kita kenal dengan handphone. Dalam perkembangannya Phone Market di Yogyakarta Seperti diketahui pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari indikasi munculnya beberapa pusat phone market yang mengakomodasi para pelaku bisnis di bidang telephone seluler ini, baik itu perkembangan teknologinya dengan beragam merk dan teknologi yang ditawarkan dipasaran. Berdasarkan hasil survei serta data-data yang diperoleh di lapangan maka perlunya suatu wadah bersama bagi pelaku bisnis telephone selluler di Yogyakarta dalam melakukan bisnisnya agar dapat di akses secara penuh oleh warga Yogyakarta sebagai suatu Phone Market Centre. Dari hasil analisis pengembangan data yang ada ke dalam konsep perencanaan dan perancangan maka diperoleh lokasi yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto atau jalan Solo yang merupakan lahan bekas Ex-Bank BHS. Berdasarkan aspek ekonomis dalam perencanaan dan perancangan maka struktur bangunan Ex-Bank BHS dimamfaatkan dan dianalisis ke dalam konsep sehingga layak dikembangkan secara fungsional sebagai phone market centre. Dari hasil pengembangan konsep internal dan eksternal serta tuntutan fungsional dari suatu Pone Market Centre maka diperolehlah luasan serta persentase pengembangan suatu phone market centre. Agar mampu mengakomodasi semua kebutuhan ruang dan fungsional maka pengembangan phone market centre dari Ex-Bank BHS tersebut harus mampu mengakomodasi semua luasaan fungsi yang tidak tertampung pada luas Ex-Bank BHS ke dalam luasan baru dengan memperhatikan hubungan bangunan lama dengan bangunan baru sebagai pengembangan, dengan konsep keterpaduan fungsinya yang selaras dengan tampilan bangunanya sebagai pencitraannya.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectYogyakarta Phone Market Centreen_US
dc.subjectPengembangan Ex-Bank BHSen_US
dc.subjectMenjadi Yogyakarta Phone Market Centreen_US
dc.titleYogyakarta Phone Market Centre: Pengembangan Ex-Bank BHS Menjadi Yogyakarta Phone Market Centreen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record